Profil Jeff Bezos, Mimpi dan Musuh-musuh sang Lex Luthor di Dunia Nyata

Sabtu, 04 September 2021 - 07:00 WIB
Sosok lain yang memengaruhi hidup Jeff Bezos selain ibunya adalah kakeknya yang seorang pegawai negeri dan peternak. Saat dia dan ibunya ditinggal pergi oleh ayahnya, mereka tinggal di rumah orang tua Jacklyn Gise. Selama umur 4 tahun hingga 16 tahun, Jeff Bezos melihat segala hal yang dilakukan oleh kakeknya itu.

"Tinggal di peternakan yang jauh dari banyak orang membuat kami berupaya melakukan segala hal tanpa bantuan orang lain. Apa yang rusak justru diperbaiki sendiri. Saya beruntung karena bisa melihat apa yang dilakukan kakek saya dengan lebih dekat,"

kenang Jeff Bezos.



Kedua sosok itulah, ibu dan kakeknya, yang akhirnya menyuntikkan semangat determinasi yang tinggi pada Jeff Bezos. Seperti ibunya yang terus bersemangat mengejar pendidikan meski hamil muda, Jeff Bezos menempuh jalur pendidikan dengan

cara yang fantastis.

Dia lulus dengan predikat summa cum laude dari jurusan S1 Teknik Elektro dan Ilmu Komputer dari Universitas Princeton. Berkat prestasinya tersebut, Jeff bahkan mendapat penghargaan Phi Beta Kappa dan Tau Bea Pi.



Seperti ibuya yang bekerja sambil bersekolah, Jeff Bezos juga melakukan hal yang sama. Di usia 16 tahun dia sudah bekerja sebagai juru masak di McDonald. Hal-hal yang ia pelajari selama bekerja di McDonald ia manfaatkan untuk usaha yang ia jalani

sekarang. Jeff menyadari bahwa memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan adalah hal utama yang perlu diperhatikan dalam menjalankan usaha.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More