Review RedmiBook 15, untuk Bekerja, Sekolah, Ngegame dan Nonton Streaming

Senin, 09 Agustus 2021 - 17:05 WIB
Memang ada warganet yang bertanya, apakah RedmiBook 15 ini bisa digunakan untuk mengedit video?

Untuk membuktikannya, Sindonews mencoba mengedit video menggunakan Adobe Premiere Pro di RedmiBook 15. Diluar dugaan, ternyata Sindonews bisa mengedit dengan cukup lancar tanpa masalah.

Memotong video, mengunggah file, menghapus, menyalin, dilakukan tanpa ada masalah berarti. Lancar! Nah, yang terasa cukup lama adalah di waktu renderingnya. Tapi, ini tentu dimaklumi.

Layar Besar



Layar besar 15,6 inci dengan rasio 16:9 serta resolusi Full HD (1920x1080p) dirasakan Sindonews sangat nyaman untuk bekerja atau berkuliah selama Work From Home ataupun School From Home. Terasa lega dan nyaman, baik untuk kegiatan produktif ataupun hiburan seperti menonton video streaming.

Memang RedmiBook 15 masih menggunakan panel PN yang membuat viewing angle harus di posisi yang pas. Terlalu atas, jadi memutih, terlalu bawah, jadi sedikit gelap. Akurasi warnanya mungkin terasa kurang akurat untuk mereka yang sudah terbiasa memakai layar tajam. Tapi, untuk pengguna umum/pelajar, tidak akan terasa bedanya.

Tidak Sampai 2 Kg



Meski layarnya besar 15,6 inci, tapi bodinya sendiri tidak terlalu berat. Tidak sampai 2 kilogram termasuk chargernya. Jadi, masih cukup praktis untuk dibawa-bawa ke kantor atau kampus saat nanti pandemi sudah mereda.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More