Fakta Chromebook, Laptop Murah yang Cocok untuk Belajar Online

Rabu, 09 Juni 2021 - 22:05 WIB
Karena OS-nya berbasis web browser, maka Samsung Chromebook 4 sangat bergantung pada jaringan internet/wi-fi, meski tetap bisa digunakan secara offline. Nah, sekarang karakter yang always on ini cocok karena sudah banyak sekolah yang terintegrasi dengan cloud.

Dengan aplikasi dan penyimpanan data melalui cloud, guru dan siswa mudah mengakses kelas online, bahan pelajaran, materi pekerjaan rumah, catatan-catatan kelas, maupun tugas-tugas yang membutuhkan kolaborasi, dari mana saja sepanjang koneksi Internet tersedia.

Chrome OS memungkinkan akses yang cepat ke aplikasi-aplikasi penting untuk keperluan sekolah termasuk cloud database. Sinkronisasi file atau mengedit tugas bersama-sama dengan teman sekelas semakin mudah, walau lokasi terpisah.

Terintegrasi dengan Aplikasi Google

Seperti Android, Chrome OS buatan Google. Sehingga semua kegiatan sangat bergantung pada layanan Google. Pengguna juga bisa mengakses toko aplikasi Chrome Web Store yang sama beragamnya dengan Android.

Pengalaman cloud bisa langsung dinikmati pengguna Chromebook 4 yang terintegrasi secara seamless dengan layanan aplikasi Google.

Semua Disimpan di Cloud



Bisa dibilang saat ini banyak sekali kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara online. Dalam PJJ, guru dan siswa akan menikmati kolaborasi yang lancar dalam pendistribusian dan pengelolaan tugas (Classroom), komunikasi dan kelas online (Gmail, Meet), pengerjaan tugas siswa (Drive) dilindungi perlindungan keamanan digital berlapis.

Sekolah pun tidak perlu menambahkan harddisk dengan kapasitas besar karena semua materi belajar mengajar tersimpan di cloud.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More