Spesifikasi dan Harga Samsung Chromebook 4, Laptop Murah untuk Anak-Anak Belajar

Rabu, 09 Juni 2021 - 20:05 WIB
loading...
Spesifikasi dan Harga Samsung Chromebook 4, Laptop Murah untuk Anak-Anak Belajar
Samsung Chromebook 4 dirancang untuk mendampingi kegiatan belajar mengajar sekolah dengan memiliki baterai hingga 12,5 jam, cloud based, dan desain portabel. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Mirip laptop, Chromebook menggunakan sistem operasi Chrome OS buatan Google yang enteng dan mudah digunakan. Aplikasi-aplikasinya berbasis web, seperti menjalankan Android di laptop.

BACA JUGA: Harga, Spesifikasi, dan Alasan Beli Samsung Galaxy M62

Samsung pernah mencoba membawa Chromebook ke Indonesia beberapa tahun lalu. Sayangnya gagal. Bisa karena banyak hal. Salah satunya kualitas internet yang belum secepat sekarang. Juga konsumen yang belum siap.

Nah, pasar Indonesia sekarang banyak berubah. Terutama setelah pandemi. Maka, Samsung merasa kehadiran Chromebook jadi lebih relevan. Yakni untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian.

Cocokuntuk Pelajar

Lukman Basuki, IT & Mobile B2B Business Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, dengan keadaan siswa dan guru yang terbagi di sekolah dan rumah, dunia pendidikan butuh perangkat teknologi yang mudah digunakan di berbagai tempat dan mendukung kolaborasi belajar.



Selain smartphone dan tablet, ada juga Chromebook, laptop yang ringan, ringkas, dan murah.

Secara dimensi, Chromebook mudah dibawa-bawa. Beratnya hanya 1,18 kg, tebalnya 16,7mm, layarnya HD 11,6 inci. Daya tahan baterainya mencapai 12,5 jam. Sehingga sangat cocok untuk pelajar di Indonesia.

Ini berkat Chrome OS yang sederhana, cepat, dan ringan, karena mengoptimalkan teknologi cloud. Sehingga cocok sekali untuk pelajar.

Lukman mengatakan, Chromebook 4 sangat bisa menjalankan kegiatan pelajar. Misalnya berpindah dengan mudah antara video call dengan guru, kerja kelompok dengan teman sekelas, mencari inspirasi tugas di Youtube, menyusun karangan, dan banyak lagi.

Chromebook juga lebih aman. Karena sistem operasi Chrome OS berbasis web, maka akan mendapat update berkala dan cepat, dengan security patches reguler untuk mencegah terjadinya kebocoran data dan meminimalisir risiko serangan siber.



Seperti Menggunakan Laptop Biasa

Dengan baterai hingga 12,5 jam, Samsung Chromebook 4 bisa untuk mengerjakan tugas, mengikuti kelas online, browsing, ataupun streaming konten-konten edukasi dan inspirasi tugas sepanjang hari, tanpa perlu terus duduk di dekat colokan listrik.

Samsung Chromebook 4 memiliki stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p yang membantu video conference kelas online. Lalu, ada port USB-C multifungsi untuk mengisi ulang baterai dengan cepat, transfer data dalam kecepatan tinggi, atau menghubungkan ke layar lebih besar dengan kualitas 4K.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE