Spesifikasi dan Harga Samsung Chromebook 4, Laptop Murah untuk Anak-Anak Belajar

Rabu, 09 Juni 2021 - 20:05 WIB
Lukman mengatakan, Chromebook 4 sangat bisa menjalankan kegiatan pelajar. Misalnya berpindah dengan mudah antara video call dengan guru, kerja kelompok dengan teman sekelas, mencari inspirasi tugas di Youtube, menyusun karangan, dan banyak lagi.

Chromebook juga lebih aman. Karena sistem operasi Chrome OS berbasis web, maka akan mendapat update berkala dan cepat, dengan security patches reguler untuk mencegah terjadinya kebocoran data dan meminimalisir risiko serangan siber.

Seperti Menggunakan Laptop Biasa

Dengan baterai hingga 12,5 jam, Samsung Chromebook 4 bisa untuk mengerjakan tugas, mengikuti kelas online, browsing, ataupun streaming konten-konten edukasi dan inspirasi tugas sepanjang hari, tanpa perlu terus duduk di dekat colokan listrik.

Samsung Chromebook 4 memiliki stereo speaker, mic digital internal, dan kamera HD 720p yang membantu video conference kelas online. Lalu, ada port USB-C multifungsi untuk mengisi ulang baterai dengan cepat, transfer data dalam kecepatan tinggi, atau menghubungkan ke layar lebih besar dengan kualitas 4K.

Sama seperti laptop, Chromebook 4 memiliki keyboard dan touchpad, sehingga siswa atau guru dapat mengetik dan menyusun dokumen tugas sekolah dengan nyaman.

Tombol-tombol keyboard-nya didesain ergonomis agar bisa mengetik nyaman bahkan dalam waktu lama.

Layarnnya sendiri hanya HD 11,6 inci, dengan ketebalan 16,7mm dan bobot 1,18 kg. Soal durabilitas, ternyata Chromebook 4 cukup tangguh. ”Walau ramping dan ringan, tapi dirancang dengan durabilitas tinggi, memenuhi standar military-grade (Mil-STD-810G ) yang telah diuji mencakup transit drop, getaran, suhu tinggi, maupun perubahan suhu ekstrim, sehingga sangat aman dan tangguh untuk dibawa-bawa dan juga penggunaan terus-menerus,” kata Lukman.



Spesifikasi produk Samsung Chromebook 4:
Halaman :