6 Alasan untuk Tidak Mengunduh Aplikasi WhatsApp GB

Rabu, 19 Mei 2021 - 21:35 WIB
Aplikasi ini tidak dibuat oleh WhatsApp dan tak tersedia di toko aplikasi seperti Google Play Store. Foto: dok Pixabay
JAKARTA - WhatsApp GB adalah clone messenger app atau versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang sempat trending lagi di Twitter. Karena sebenarnya aplikasi tersebut sudah ada sejak 2017.

WhatsApp GB adalah aplikasi WhatsApp non-resmi atau ilegal. Artinya, aplikasi ini tidak dibuat oleh WhatsApp dan tak tersedia di toko aplikasi seperti Google Play Store.





Perbedaan fitur WhatsApp biasa(kiri) dan WhatsAppGB (kanan).



Alasan orang mengunduh WhatsApp GB karena memiliki banyak fitur yang tidak ada di WhatsApp biasa. Misalnya, mengirim broadcast messages ke lebih dari 600 orang sekaligus alih-alih 250 orang, melakukan kustomisasi themes dan font, memberi PIN di aplikasi, mengunggah stories tak terbatas, menonaktifkan panggilan suara, membagi video lebih dari 16 GB, hingga melihat status dan pesan yang sudah dihapus.

Namun, berikut adalah alasan mengapa Anda tidak perlu atau tidak usah mencoba-coba mengunduh WhatsApp GB:

1. Data Anda tidak aman

Menggunakan aplikasi tidak resmi, tidak ada jaminan bahwa data ponsel Anda aman. Ada aplikasi yang dibuat untuk mencuri data yang disimpan di ponsel. Jenis aplikasi ini mungkin memiliki tautan ke situs pihak ketiga dan oleh karena itu membahayakan data pribadi. Apalagi, WhatsApp adalah aplikasi komunikasi yang penting dan vital. Ketika kita bisa membagikan nomor rekening, mengirim KTP, dan lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More