ROG Zephyrus Duo 15 SE, Laptop Gaming Dua Layar Paling Bertenaga

Rabu, 28 April 2021 - 14:22 WIB
Laptop ROG Zephyrus Duo 15 SE. FOTO/ IST
JAKARTA - ASUS Republic of Gamers (ROG) baru saha menghadirkan perangkat gaming inovatif terbarunya, yakni ROG Zephyrus Duo 15 SE. Model ini melanjutkan generasi Zephyrus Duo 15 yang dirilis pada 2020, namun tentunya dengan sejumlah peningkatan yang juga signifikan.

Sebagai pengingat, Zephyrus Duo series merupakan laptop edisi khusus yang memiliki dua buah layar. Model terbaru ini mendapatkan upgrade di bagian layar utamanya yang memiliki ukuran 15,6 inci serta ROG ScreenPad Plus, layar kedua yang merupakan layar sentuh 14,1 inci.



Dengan layar semakin canggih, pengguna bisa melakukan lebih banyak hal, mulai dari gaming dan streaming, sampai ke pembuatan konten serta pekerjaan multitasking lainnya.

ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan, Zephyrus Duo 15 SE sudah diperkuat oleh CPU generasi terbaru, yakni AMD Ryzen 9 5000 series dan grafis NVIDIA GeForce RTX 3000 series. Untuk mengamankan stabilitas sistem, pendinginan berbasis AAS Plus menggunakan kipas yang didesain ulang sehingga mampu menyingkirkan panas hingga 165 watt.



Panel layar premium dengan resolusi 4K Ultra HD yang disediakan menawarkan visual yang sangat luar biasa baik untuk gaming taupun pekerjaan kreatif. Sementara varian layar Full HD dengan refresh rate 300Hz menawarkan kecepatan untuk kelas pemain e-sports.

“Dari sisi media penyimpanan, storage yang mendukung SSD yang bisa dikonfigurasi dengan opsi RAID juga akan melipatgandakan kecepatan baca/tulis serta performa sistem secara keseluruhan,” ujarnya.

Jimmy mengatakan, Penambahan layar kedua pada laptop merupakan tantangan tersendiri bagi produsen yang berusaha menghadirkan laptop dengan form factor ultra-slim. Setiap milimeter atau setiap gram bobot harus dipertimbangkan dengan ketat, dan juga layar sekunder tersebut harus cukup lega untuk dapat benar-benar berguna dan nyaman untuk digunakan secara sentuh atau dengan stylus.

ASUS menjadi pionir untuk perangkat laptop dengan dual display pada perangkat ZenBook Duo dan Pro Duo. Namun setelah itu, ROG melanjutkan inovasinya lebih jauh lagi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More