Developer MNC Innovation Center Beri Edukasi Soal Flutter di ITB

Jum'at, 23 April 2021 - 21:05 WIB
Tiga Keunggulan Flutter



Setidaknya ada tiga keunggulan Flutter yang membuat developer harus mulai melirik untuk menggunakan platform ini. Pertama, adalah karakternya yang cross platform atau dapat dijalankan dalam beberapa platform berbeda. Artinya, developer dapat membuat aplikasi Android dan iOS sekaligus. Juga, langsung dikonversi ke aplikasi web dan desktop.

Kedua, adalah soal kecepatannya. Flutter memiliki fitur yang disebut hot reload, yang membuat pengembangan aplikasi jadi sangat cepat dan sangat mudah. Ketika melakukan perubahan kode dalam sebuah program, aplikasi langsung diperbarui dalam 1 detik.



Alasann ketiga adalah Flutter membuat developer sangat mudah membangun tampilan yang cantik. Karena UI di Flutter dirancanng menggunakan widget. Jadi, untuk mengatur dan menyetel tombol-tombol maupun gambar, jadi sangat mudah.

Menariknya lagi, Flutter sudah mendukung 120 frames per second (fps). Nah, keunggulan Flutter ini yang akan dipaparkan oleh Ari Fajrianda Alfi dan Mendhy Syiasko di acara “Flutter : Build iOS and Android app from a Single Codebase”.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More