Redmi Note 10 Series Gunakan Layar AMOLED atau Super AMOLED, Sih?

Senin, 12 April 2021 - 16:54 WIB
Beda AMOLED dan Super AMOLED



AMOLED dan Super AMOLED berasal dari teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode). Layar OLED terdiri dari susunan panel yang memancarkan cahaya saat dialiri listrik.

Layar OLED dikenal sebagai teknologi hemat daya, menghasilkan warna hitam lebih pekat, reproduksi warna lebih baik, sudut pandang lebih lebar, kecerahan lebih tinggi, waktu respons lebih cepat, dan desain sangat ringan. OLED umumnya digunakan di TV.

Layar AMOLED atau Active Matrix Organic Light Emitting Diode berukuran lebih tipis, konsumsi energi lebhi rendah, dan mampu bekerja lebih maksimal dibawah sinar matahari, sehingga lebih banyak digunakan di smartphone.

Layar Super AMOLED adalah versi lebih baik dan lebih canggih dari AMOLED. Karena memakai sensor sentuh terintegrasi ke dalam satu penampang layar tanpa harus menambahkan lapisan khusus.

Keunggulan Super AMOLED dibanding AMOLED adalah layarnya lebih terang 20 persen, lebih hemat daya 20 persen, dan 80 persen lebih tahan terhadap refleksi sinar matahari langsung.

Nah, langkah Redmi Note 10 series membawa layar Super AMOLED ke harga lebih terjangkau tidak hanya menguntungkan konsumen. Namun, juga membuat persaingan di kelas mid range menjadi lebih kompetitif lagi.



Redmi Note 10 mengusung layar Super AMOLED, dengan kecerahan 450 nits-1100 nits (maks). Ukuran layarnya 6.43 inci, dengan 83.5% screen-to-body ratio. Adapun resolusi layarnya FHD 1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio, dan 409 ppi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More