6 Alasan Mengapa Layar AMOLED di HP Cocok untuk Ngegame atau Nonton Drakor

Selasa, 24 Oktober 2023 - 07:30 WIB
loading...
6 Alasan Mengapa Layar AMOLED di HP Cocok untuk Ngegame atau Nonton Drakor
Layar AMOLED memiliki sejumlah keunggulan sehingga cocok untuk ngegame dan aktivitas hiburan lainnya. Foto:
A A A
JAKARTA - Layar AMOLED adalah salah satu jenis layar yang paling populer di smartphone saat ini. Layar ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan jenis layar lain, seperti LCD atau IPS.

Salah satu keunggulannya adalah cocok digunakan untuk ngegame dan nonton drama Korea.

Keunggulan Layar AMOLED di Smartphone

Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia menyebut bahwa AMOLED identik dengan hape kasta flagship, dengan harga yang mahal.
“Tapi beberapa model HP mid-range seperti Poco X5 5G juga sudah menggunakan layar AMOLED DotDisplay 6,67 inci. Harganya sendiri hanya Rp3 jutaan,” bebernya.

Ada beberapa keunggulan layar AMOLED yang membuatnya cocok untuk ngegame dan nonton drama Korea, antara lain:

1. Kontras yang tinggi

Layar AMOLED memiliki kontras yang sangat tinggi, sehingga gambar yang ditampilkan terlihat lebih tajam dan hidup. Hal ini sangat penting untuk ngegame, karena pemain perlu melihat detail-detail kecil di layar. Untuk nonton drama Korea, kontras yang tinggi juga membuat gambar terlihat lebih realistis dan memanjakan mata.

2. Warna yang cerah dan akurat

Layar AMOLED dapat menampilkan warna yang sangat cerah dan akurat. Hal ini membuat gambar yang ditampilkan terlihat lebih hidup dan menarik. Untuk ngegame, warna yang cerah dan akurat sangat penting untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih immersive. Untuk nonton drama Korea, warna yang cerah dan akurat membuat gambar terlihat lebih realistis dan memanjakan mata.

3. Sudut pandang yang luas

Layar AMOLED memiliki sudut pandang yang luas, sehingga gambar yang ditampilkan terlihat jelas dari berbagai sudut. Hal ini sangat penting untuk ngegame, karena pemain perlu melihat gambar dari berbagai sudut untuk memenangkan pertandingan. Untuk nonton drama Korea, sudut pandang yang luas membuat gambar terlihat jelas dari berbagai sudut, sehingga penonton tidak perlu memiringkan kepala untuk melihat gambar.

4. Tidak Cepat Bikin Mata Capek

Layar AMOLED menurutn Andi Renreng, umumnya dibekali refresh rate tinggi 120Hz. “Hasilnya, pengalaman streaming dengan perpindahan gambar yang super-smooth dan nggak bikin mata cepat capek,” ungkapnya.

5. Jauh lebih irit baterai

Dibanding layar jenis IPS yang umumnya digunakan oleh HP-HP lain di kelas mid-range, konsumsi daya baterai oleh layar AMOLED lebih hemat 30 sampai 40 persen.


6. Sertifikasi perlindungan mata

Selain nyaman buat mata, nonton film atau serial dengan layar AMOLED punya nilai plus lain, yaitu perasaan aman. “Beberapa HP sudah dibekali sertifikasi SGS Eye Care Display dan Seamless Pro Display. Artinya, mata kita tetap terlindungi meski menatap layar dalam waktu yang cukup lama,”ungkapnya.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)
pixels