Review realme 8, Smartphone Stylish dengan Kemampuan Menjanjikan

Rabu, 07 April 2021 - 15:15 WIB
Tidak hanya itu, realme 8 juga memiliki fitur Tilt-shift untuk menciptakan objek-objek gambar terlihat layaknya miniatur. Permainan efek pada fitur ini sangatlah menarik, menjadikan para pengguna memiliki ide untuk berkreasi untuk menciptakan foto-foto layaknya ditangkap dengan kamera berkualitas tinggi.

Salah satu fitur lainnya yang realme 8 miliki adalah Dynamic Bokeh yang membuat kamera fokus di objek foto sementara objek lain pada latar belakang seakan-akan bergerak. Hasil yang diberikan oleh Dynamic Bokeh ini sangat menarik karena biasanya, fitur seperti ini hanya bisa didapatkan di kamera-kamera khusus dengan harga jutaan rupiah. Pada mode portrait terdapat juga Neon Portrait yang membuat objek foto menjadi lebih menonjol. Efek bokeh pada fitur-fitur ini juga sudah dapat dikatakan cukup rapih.

Pada video, realme memberikan fitur terbaru bernama Dual-View Video, di mana pengguna dimungkinkan untuk mengambil video dari kamera depan dan belakang di saat bersamaan. Tentu saja fitur ini merupakan fitur yang menyenangkan dan secara tidak disadari sangat dibutuhkan untuk para anak muda yang ingin berkreasi atau ingin mengabadikan momen-momen penting.

Pada kamera depan, realme memberikan 16MP In-Display Selfie Camera yang dapat memenuhi kebutuhan foto selfie penggunanya. Dengan aperture f/2.45, hasil kamera depan pada realme 8 terbilang cukup natural dan memuaskan. Tidak lupa, realme juga memberikan mode bokeh, AI Beauty, dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Performa



Bicara performa, realme 8 memiliki performa yang tidak perlu diragukan. Smartphone ini disenjatai dengan chipset MediaTek Helio G95 yang memang dirancang untuk kebutuhan-kebutuhan berat seperti gaming dan sebagainya. Kemampuan gaming pada smartphone ini sangat memuaskan.

Saat bermain game-game dengan framerate tinggi, penurunan framerate sangat jarang terjadi dan permainan dapat dikatakan sangat stabil. Bagi para pengguna yang mengincar smartphone untuk kebutuhan gaming, realme 8 sudah dilengkapi Copper Liquid Cooling System sehingga smartphone tidak akan cepat mengalami panas saat diajak bermain game.

Untuk kebutuhan sehari-hari seperti sosial media atau multi-tasking, smartphone berhasil menjalankan tugasnya dengan memberikan performa yang sama baiknya. Dengan RAM 8GB dan ROM 128GB, smartphone ini tidak memiliki kendala untuk penggunaan-penggunaan normal.

realme 8 juga sudah menggunakan Android 11 dengan realme UI 2.0 yang menjadikan smartphone ini lebih cepat dan mulus, serta lebih aman untuk digunakan. Penggunaan realme UI 2.0 memungkinkan pengguna untuk menghemat daya lebih banyak. Tidak hanya itu, penggunaan UI terbaru dari realme ini juga memungkinkan pengguna untuk memiliki perlindungan privasi lebih baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More