Tips Bikin Video Sinematik Memanfaatkan Fitur Movie Magic Xiaomi Mi 11

Senin, 05 April 2021 - 13:55 WIB


Set up ini selain praktis, mudah dibawa dan dilepas, juga sangat cepat dibongkar-pasang.

Mengutilisasi Tiga Kamera



Soal video, Sindonews memang cukup takjub dengan kualitas ketiga kamera Mi 11 yang sama-sama solid.

Kamera ultra-wide 13MP, 123 derajat, dengan diafragma f/2.4 paling banyak digunakan Sindonews untuk merekam footage sinematik. Di pencahayaan mini sekalipun, lensa ultra wide Mi 11 tetap mampu mempertahankan fokus serta detail video yang sangat baik.

Untuk angle close up, B-roll, serta bokeh, Sindonews memanfaatkan kamera utama 108MP wide-angle. Kamera ini bukan 108 MP biasa. Sebab, sudah dilengkapi tujuh elemen lensa (7P), bukaan f/1.85, teknologi 4-in-1 Super Pixel, OIS, serta sensor berukuran 1/1.33”.

Bisa dibilang kamera 108 MP ini paling handal. Di pencahayaan rendah, di bawah terik matahari, hingga di sore hari, setiap momen dapat direkam dengan sangat baik.

Terakhir, Sindonews memanfaatkan kamera kamera telemacro 5MP, f/2.4 untuk mendapat footage B-Roll, ataupun opening. Misalnya detil bagian dari interior mobil, detil daun di pagi hari, atau obyek-obyek kecil lainnya. Kamera macro ini bisa merekam obyek berjarak 3-10cm di depan lensa.

Adapun kamera depan Xiaomi Mi 11 dengan sensor 20MP, 4-in-1 Super Pixel, dan bukaan f/2.2, berperan penting saat membagikan cuplikan video pendek untuk Story di Instagram, YouTube, hingga TikTok. Sindonews suka warna kulitnya yang cenderung natural/alami.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More