10 Keunggulan OPPO A54, Mulai Layar Punch-Hole Hingga Sertifikasi IPX4

Rabu, 31 Maret 2021 - 19:06 WIB
Dazzle Color ketika diaktifkan dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui algoritma kecerdasan buatan, menghadirkan gambar cemerlang. Sementara AI Scene Recognition mendukung pengenalan otomatis ketika digunakan, ada 23 suasana yang dapat dikenali. Ultra Night Mode menjadi solusi fotografi malam hari.

Fitur ini diaktifkan secara manual, pada lingkungan rendah cahaya secara otomatis eksposur akan meningkat, perangkat melakukan pengukuran berbasis kecerdasan buatan.

OPPO A54 juga dilengkapi fitur panorama dengan sudut 180°. AI Beautification 2.0 dapat diakses melalui kamera depan dan belakang. OPPO memperbarui kemampuan fitur ini pada A54 sehingga dapat melakukan penyesuaian cerdas dengan cara mengukur cahaya sekitar. Kemudian menerapkan efek pemercantik sesuai warna kulit orang Indonesia, terutama saat mengambil swafoto.

4. Performa

Untuk menunjang kebutuhan pengguna muda, OPPO melengkapi A54 dengan prosesor Mediatek Helio P35. Selain unggul pada sisi kecerdasan buatan, prosesor ini juga kencang, namun juga menawarkan pengaturan sumber daya baik.

Kapasitas RAM 4GB membuat perangkat berjalan mulus. Apalagi tipe RAM LPDDR4X memiliki peningkatan performa puncak 10% lebih tinggi dibanding teknologi sebelumnya.

Selain itu, penyimpanan internal besar 128 GB memberi keleluasaan pada konsumen menyimpan berbagai file dan dokumen. Performa perangkat ditingkatkan dengan teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-RAM dan landswapspeeding technologies.

Dengan melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan untuk meningkatkan kecepatan sistem. Dengan cara ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.

5. Sensor Suhu

OPPO A54 memiliki 5 (lima) sensor suhu yang akurat dapat merasakan sumber panas dan dengan cerdas memilih skema pembuangan panas optimal. Multi-layer Heat Dissipation menggunakan lembaran grafit pada bagian penutup layar, rangka tengah, penutup belakang, dan speaker, serta bahan konduktivitas termal tinggi pada bagian rangka tengah. Kesemuanya dibuat untuk melakukan optimalisasi suhu perangkat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More