Gmail, Yahoo Mail, dan Aplikasi Google Lainnya Dikabarkan Sempat 'Mogok'

Rabu, 24 Maret 2021 - 06:05 WIB
Laporan dari pengguna Android menunjukkan aplikasi populer seperti Gmail, Yahoo Mail terus mogok setelah dibuka. Foto/Giz China
MOUNTAIN VIEW - Kemarin lusa, ada beberapa laporan bahwa aplikasi Google terus mogok setelah aktivasi. Nah, hingga pagi kemarin masalah tersebut masih berlanjut.

Laporan dari pengguna Android menunjukkan aplikasi populer terus mogok setelah dibuka. Faktanya, dalam banyak kasus, aplikasi ini bahkan tidak terbuka. Laporan tersebut menyebutkan aplikasi seperti Gmail, Yahoo Mail, dan aplikasi Google. Menurut Down Detector, monitor pemadaman independen, ada lonjakan di Gmail, Yahoo Mail, dan laporan down Google kemarin.



Laman Giz China menyebutkan, seorang pengguna Android menggunakan Twitter untuk menyuarakan rasa frustrasinya. Satu Tweet berbunyi, “Sepertinya saat ini ada masalah dengan aplikasi @gmail di Android - terus-menerus mogok untuk saya saat ini #Gmail”.

Tulisan lainnya berbunyi: “@gmail Hei, aplikasi Gmail Anda mogok.”



Karena semakin banyak pengguna yang terus menghadapi masalah aplikasi Google ini, banyak orang sudah mencari perbaikan tidak resmi. Untungnya, perbaikan telah ditemukan.



Menurut laporan, pengguna harus mencopot 'Android System Webview' melalui Google Play Store. Ini secara efektif memperbaiki masalah aplikasi yang mogok. Solusi ini dilontarkan dari pengguna Twitter, Stéphane Franiatte.

Tweet tersebut berbunyi, “Untuk siapa pun di luar sana yang mengalami aplikasi mogok di ponsel #android mereka: copot pemasangan‘ Tampilan Web Sistem Android ’melalui Google Play Store - itu berhasil bagi saya, setidaknya untuk saat ini.”
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More