Review, Spesifikasi, dan Harga DJI Pocket 2, Kamera Video Paling Kecil tapi Paling Stabil

Jum'at, 12 Maret 2021 - 19:05 WIB


DJI Pocket 2 adalah kamera saku yang secara harfiah bisa dimasukkan ke dalam kantong. Bahkan tidak perlu ada tas khusus. Kita bisa berjalan-jalan di perkotaan, di gunung, di pantai, hanya dengan celana pendek tanpa membawa tas apapun sambil tetap membuat konten video sinematik. Keasyikkan ini yang bahkan tidak miliki kamera lain, termasuk GoPro sekalipun.

Bahkan untuk membawa action camera pun saya harus menggendong tas kecil karena kamera itu optimal digunakan dengan mounting, three way tripod, dan aksesori tambahan lainnya.

Sebaliknya, DJI Pocket 2 hanya perlu dikeluarkan dari saku celana, buka case-nya, nyalakan, dan sudah bisa langsung merekam momen video.

Fitur Baru



Tentu saja teknologi kamera cepat sekali bergerak. Ketika kamera ponsel sudah menganggap wajar 48 MP, 64 MP, bahkan 108 MP, maka mau tidak mau DJI Pocket 2 harus disegarkan supaya update atau relevan dengan kebutuhan pengguna.

Dari sisi kamera, DJI Pocket 2 menggunakan resolusi gambar 64 MP atau terbesar di kelasnya. Lalu, sensor yang dulunya 1/2.3-inci kini diperbarui menjadi 1/1.7 inci. Dampaknya, ketika kita merekam video di sore hari, detail tetap terjaga dan noise berkurang jauh.

Saya mencoba DJI Pocket 2 untuk mengabadikan pernikahan salah satu saudara. Terus terang saya terkejut dengan hasilnya. Videonya bagus sekali. Bahkan untuk keperluan profesional (wedding videografer) pun lebih dari cukup.

Karena ukurannya mungil, saya juga bisa bereksperimen dengan gerakan kamera yang ekstrim. DJI Pocket 2 cocok sekali untuk merekam gambar-gambar B-roll yang sinematik. Apalagi, fitur HDR Video membuat hasil video lebih detil dan warnanya lebih menonjol.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More