realme narzo 30A Review: Ponsel Gaming Sejutaan, Performa Andal

Rabu, 03 Maret 2021 - 19:05 WIB
Tidak hanya untuk gaming, smartphone ini juga terbilang cukup baik untuk kebutuhan multi-tasking. Dalam hal ini, realme narzo 30A terbukti dapat membuka beberapa aplikasi tanpa hambatan. Dalam kebutuhan media sosial, unit memberikan performa cukup baik untuk digunakan.

Berbicara performa, smartphone ini tidak lepas dari salah satu fitur terbaiknya yang terletak pada baterai. Pada realme narzo 30A, realme menaruh baterai yang sangat besar yaknin 6000mAh. Baterai ini dikabarkan mampu bertahan selama 40 hari lebih dalam keadaan standby.

Namun berdasarkan pemakaian kami, dengan signal tersambung selama 24 jam, smartphone ini dapat bertahan selama hampir 2 hari untuk berbagai jenis kegiatan normal. Untuk bermain game, realme narzo 30A ini mampu bertahan hingga 10 jam non-stop atau 20 jam untuk menonton film online.

Untuk memperkuat fitur baterai, realme tidak lupa menyematkan charger yang tidak kalah baik dari baterainya. Pada realme narzo 30A, realme menempatkan charger 18W Quick Charge yang dapat mengisi daya smartphone ini dalam waktu 2,5-3 jam. Pengisian daya dapat dikatakan cukup memakan waktu, namun dengan performa baterai yang diberikan, dapat disimpulkan bahwa waktu penggunaannya sebanding dengan waktu pengisian dayanya.

Desain

realme narzo 30A mempunyai desain yang tergolong segar. Badan belakang dari smartphone ini mempunyai tekstur doff sehingga sidik jari tidak terlalu menempel di perangkat ini. Lambang narzo ada di bawah kamera sehingga realme tetap dapat memasarkan lini narzo ini ke masyarakat tanpa harus takut tertutupi oleh tangan saat penggunanya melakukan mirror selfie.



Desain diagonal yang tidak menyeluruh mempermanis badan bagian belakang smartphone. Desain diagonal tersebut juga terlihat menarik dan dinamis karena terlihat berbeda sesuai dengan pantulan cahaya yang terpantulkan.

Pada bagian kiri atas terdapat kamera ganda yang terletak di dalam kotak berwarna hitam bersamaan dengan flash kamera. Tidak hanya itu, pada bagian belakang terdapat juga sensor sidik jari yang nyaman dan sesuai dengan jangkauan jari.

Tidak lupa, realme menaruh layar sebesar 6,5 inci dengan jenis layar mini-drop yang menjadikan layar terlihat besar. Rasio bodi ke layarnya sendiri tergolong besar dengan 88,7%, sehingga para penggunanya dapat menggunakan smartphone ini untuk berbagai kegiatan dengan nyaman.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More