6 Aksesoris Smartphone Terpenting untuk Melindungi dan Memaksimalkan Ponsel

Jum'at, 05 Februari 2021 - 08:46 WIB
Streaming akan menghabiskan begitu banyak baterai, bahkan bermain game akan memakan lebih banyak waktu, dan banyak lagi. Tentu saja, dalam skenario seperti itu, powerbank untuk daya ekstra menjadi sangat penting.

Tahun 2021 kita memiliki banyak powerbank di pasar. Sebagian besar powerbank ini memiliki kapasitas lebih dari 10.000 mAh. Mereka portabel dan dapat masuk ke dalam saku atau tas Anda dengan mulus. Bahkan, Anda bahkan bisa mendapatkan powerbank portabel 20.000 mAh.

Menariknya, berat rata-rata 10.000 powerbank adalah sekitar 180 gram. Ini tentang bobot banyak smartphone di pasaran. Jadi, meskipun Anda memiliki baterai 4.000 mAh yang merupakan ukuran baterai yang dapat diterima di ponsel Android, yakinilah powerbank 10.000 mAh Anda akan memberi Anda setidaknya dua kali lebih banyak daya dari normal.

Baca juga: Pakai AI, Kamera Google Pixel Bakal Bisa Baca Detak Jantung

Casing Ponsel

Handphone kita menjadi jauh lebih mahal dan jelas membutuhkan lebih banyak perlindungan. Selain itu, banyak flagship dan bahkan smartphone kelas menengah kini hadir dengan material yang rapuh.



Kini banyak smartphone flagship di pasaran yang menggunakan kaca belakang. Seluruh bodi ponsel bisa jadi kaca kecuali bagian samping aluminium. Meskipun bahan bangunan (kaca) ini memberikan tampilan premium pada ponsel, namun membuatnya lebih rapuh.

Beberapa pabrikan menggunakan Corning Gorilla Glass, tapi ini tidak menjamin perlindungan mutlak dari kejatuhan. Tidak ada yang akan senang memiliki ponsel seharga Rp14 jutaan dengan bagian belakang yang retak dalam beberapa bulan. Inilah mengapa casing ponsel sangat penting.

Casing ponsel memberi perangkat perlindungan ekstra yang dibutuhkannya dari jatuh. Selain itu, Anda tidak akan terlalu berhati-hati dengan permukaan tempat Anda menjatuhkan ponsel.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More