Bak Sedang Gunakan DSLR, Ini Keunggulan Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Senin, 01 Februari 2021 - 16:48 WIB
Dual Tele-Lens



Demi mendapat hasil foto/video tele optimal di Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung menggunakan solusi yang disebut Dual Tele-Lens atau lensa tele ganda. Ini berbeda dengan solusi lensa tele periskop tunggal 103 mm yang digunakan Galaxy S20 Ultra.

Dua lensa tele itu memiliki perbesaran berbeda. Lensa pertama memiliki focal lenght 70 mm (perbesaran 3x) untuk tele jarak menengah. Lalu, lensa kedua menggunakan focal lenght 240 mm (perbesaran 10x) untuk jarak lebih panjang.

Kedua lensa dirancang bisa berganti-ganti sesuai kebutuhan pengguna. Hasilnya ternyata juga efektif. Perpindahaan gambar halus, dan yang lebih penting ketajaman gambar terjaga, fokus juga cepat.

Solusi Dual Tele-Lens Galaxy S21 Ultra 5G terbukti menyempurnakan usability (fungsi) dan image quality (kualitas gambar) fitur Space Zoom yang sebelumnya dikenalkan di Galaxy S20 Ultra.

Seperti Memakai DSLR dengan Lensa Tele dan Tripod



Saat pertama mencoba Dual Tele-Lens, terus terang Sindonews sangat terkejut dengan hasilnya. Hasil foto dan video Galaxy S21 Ultra 5G di zoom/perbesaran terjauhnya masih sangat tajam. Dan tidak hanya tajam, Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G juga bisa meredam getaran tangan penggunanya. Luar biasa.

Fitur unik Samsung di Space Zoom ini adalah kemampuan Zoom Lock. Zoom Lock mampu meningkatkan performa digital image stabilisation untuk merekam gambar lebih jernih saat syuting dari jarak jauh. Bahkan dengan tangan yang bergetar sekalipun.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More