6 Chipset Terbaik untuk Smartphone 5G Flagship Keluaran 2021

Senin, 25 Januari 2021 - 00:55 WIB
Dalam hal kualitas gambar game, Dimensity 1200 menambahkan teknologi penelusuran sinar untuk memungkinkan objek virtual berinteraksi dengan cahaya ambient kehidupan nyata dan memiliki refleksi dan refraksi yang lebih baik. MediaTek akan bekerja sama dengan 'Honor of Kings' Tencent Games untuk membuat pengoptimalan tingkat chip.

Perbedaan utama antara produk chip lain, Dimensity 1100 dan Dimensity 1200 terletak pada arsitektur CPU, kemampuan GPU dan APU, serta kamera yang didukung dan kecepatan refresh layar.

Smartphone 5G saat ini: Belum Ada (Rumor: seri Redmi K40)

5. MediaTek Dimensity 1100 (TSMC 6nm)

Chip Dimensity 1100 menggunakan teknologi proses 6nm TSMC. Chispet memiliki empat inti A78 2.6GHz dan empat inti A55 2.0GHz. Perangkat mengintegrasikan GPU ARM G77 MC9 dan mendukung UFS 3.1 saluran ganda.



Dimensity 1100 termasuk modem 5G yang sangat terintegrasi, menggunakan teknologi MediaTek UltraSave 5G, yang memiliki efek hemat energi yang luar biasa. Selain mendukung fungsi koneksi terbaru, juga mendukung berbagai generasi fungsi koneksi dari 2G hingga 5G, termasuk arsitektur 5G (SA) independen dan dependen (NSA), dupleks pembagian frekuensi (FDD), dan operator 5G dupleks pembagian waktu (TDD). Agregasi (2CC), Berbagi Spektrum Dinamis (DSS), dual-SIM 5G (5G SA + 5G SA), dan 5G HD Voice (VoNR) yang sebenarnya.

Chipset ini juga mengintegrasikan peningkatan mode 5G HSR dan mode 5G Elevator untuk memastikan koneksi 5G yang andal dan mulus di seluruh jaringan.

Dimensity 1100 juga mencakup fungsi kamera yang mengesankan. Ini mendukung kamera 108 MP dan mengintegrasikan APU 3.0 MediaTek yang ada, memungkinkan komputasi kinerja tinggi dan hemat energi super.

Selain itu, chip mendukung fungsi kamera AI, termasuk AI panoramic night shooting, AI multi-person blur, AI noise reduction (AINR) dan fungsi HDR. Chipset ini juga mendukung fungsi pemutaran video baru yang ditingkatkan AI, termasuk SDR hingga HDR AI.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More