Edukasi Kesehatan saat #dirumahsaja, FKM UI Sediakan Aplikasi dan E-Booklet

Sabtu, 02 Januari 2021 - 18:39 WIB
Berdasar pengukuran pre dan post test pada para peserta, terjadi peningkatan pengetahuan terkait perawatan diri saat pandemi. Para peserta merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini karena menjadi lebih mengetahui cara ntuk menerapkan perawatan diri/self care selama masa pandemik.

Diskusi interaktif baik pada kegiatan penyuluhan maupun pada kegiatan konseling dinilai sangat bermanfaat untuk mendalami materi yang disampaikan. Termasuk di antaranya, yang sering ditanyakan yaitu tentang cara berolahraga dengan aman, apa yang harus dilakukan jika membeli makanan secara online/daring, tips pengolahan menu serta informasi seputar jenis masker dan efektivitasnya dalam pencegahan penularan COVID-19.

Hasil dari pengabdian masyatrakat ini, masyarakat antusias dalam mencari sumber-sumber informasi terkait kesehatan. Di tengah derasnya informasi seputar COVID-19 berserta cara pencegahan dan penanggulangannya. Baik yang didukung bukti ilmiah maupun hanya desas-desus atau hoaks.

Kegiatan pengabdian ini diharapkan dapat menjadi salah satu jawaban terhadap peluang untuk mengedukasi dan sosialisasi informasi yang valid untuk membantu masyarakat menghadapi kondisi pandemi. (Baca juga: Awas, Kominfo akan Telusuri Akun-Akun yang Posting Konten FPI )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More