5 Smartphone Paling Aman di Dunia, Hacker pun Angkat Tangan

Rabu, 16 Desember 2020 - 22:43 WIB
Fitur lain: Bluetooth 5.0, NFC, ketahanan bersertifikat IP67, keluhan MIL-STD-810G

Harga: Rp27 juta

2. Purism Librem 5



Purism adalah perusahaan teknologi bertujuan sosial berbasis di California yang dikenal dengan jajaran laptop Librem-nya yang mengesankan. Perusahaan memutuskan untuk terjun ke dunia smartphone dengan meluncurkan Librem 5.

Merek ini mulai melakukan crowdfunding pada 2017, tapi sejak itu, peluncuran resminya ditunda beberapa kali. Baru awal tahun ini para pendukung awal mulai menerima perangkat mereka.

Sama seperti laptop Librem, smartphone Librem 5 juga berjalan pada perangkat lunak sumber terbuka PureOS berbasis Linux. Perangkat lunak ini menawarkan lingkungan yang sepenuhnya gratis, etis, dan aman. Perangkat ini akan menjauhkan Anda dari yang terkunci dalam ekosistem yang akan mengumpulkan data untuk mendapatkan keuntungan.

Perangkat ini juga dilengkapi tiga Kill Switches yang memungkinkan Anda memutuskan koneksi WiFi, Bluetooth, sinyal seluler, mikrofon & kamera. Ya, Kill Switches ini secara fisik memutuskan semua komponen.

Melalui aplikasi built-in, Purism cenderung membuat pengalaman menjadi pribadi dan seaman mungkin. Alih-alih layanan Google atau Apple, Anda akan menemukan aplikasi sumber terbuka seperti Peramban Murni dengan DuckDuckGo sebagai mesin telusur default. Semua faktor ini digabungkan bersama membantu perangkat untuk masuk ke daftar ponsel terbaik tahun 2020 kami.

Spesifikasi:
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More