Pengalaman Pertama Mencoba Fitur Belanja di Instagram, Instagram Shop, Ternyata Begini Hasilnya!

Minggu, 22 November 2020 - 23:54 WIB
2. Fokus Pada Konten, Bukan Spek



Berbeda dengan belanja di marketplace, Instagram Shop menaruh perhatian besar pada konten, baik foto dan video. Penjual, toko, atau brand bebas berkreasi dengan konten-konten yang cocok atau menarik perhatian penjualnya.

Instagram Shop adalah pengalaman berbelanja yang beorientasi ke konten. Dan linimasa yang kita dapat juga sesuai dengan konten-konten yang biasa kita konsumsi, karena ditarik dari akun-akun yang kita follow. Misalnya jika banyak memfollow akun tentang motor dan otomotif, maka yang muncul pun produk baju, helm, hingga motor.

Di Instagram Shop, pengguna bisa menikmati foto sebuah sepatu dengan menggeser-geser slide di postingannya, menyelami video proses pembuatannya, atau bagaimana sepatu itu digunakan. Sehingga potensi terhubung lebih dalam ke sebuah produk sangat besar.

3. Jika Tertarik, Diarahkan ke Situs Resmi

Karena berbasis konten visual yang menarik, mudah sekali bagi pengguna mengklik. Apalagi, harga sudah dicantumkan. Andai saya melihat postingan Adidas Ultraboost 20. Ketika saya klik postingan di Instagram Shop, saya dialihkan ke situs resmi Adidas.co.id . Di situs tersebut saya mendapatkan informasi lebih lengkap soal spesifikasi produk, keunggulan, ukuran, bahan, dan lainnya.

4. Mau Beli, tapi Ribet

Karena di arahkan ke situs resmi adidas.co.id, artinya untuk bisa membeli saya harus membuat akun. Yang artinya mengisi biodata, lalu memasukkan kartu kredit/metode pembayaran lainnya, dan seterusnya.

Sama juga ketika saya beralih ke toko lain, saya diarahkan ke website resmi mereka, lalu harus membuat akun baru, dan seterusnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More