UMKM dan Online Shop Wajib Tahu 8 Tips Manjur Bikin Caption Menarik di Instagram Ini!

Minggu, 22 November 2020 - 22:54 WIB
Instagram mengizinkan hingga 2.200 karakter dalam keterangan, Anda sebaiknya menggunakan rata-rata sekitar 400 kata.

4. Ajukan Pertanyaan untuk Mendorong Engagement

Anda harus mendorong pengguna untuk secara aktif terlibat dengan posting Anda, bukan hanya membaca sepintas saja. Salah satu cara untuk mendorong engagement adalah dengan mengajukan pertanyaan. Pertanyaan memberi audiens sesuatu untuk ditanggapi, sehingga mereka terlibat dengan jawaban daripada harus memberikan komentar yang tidak langsung.

5. Gunakan Emoji untuk Menunjukkan Kepribadian Anda

Menyertakan emoji dalam caption Instagram Anda adalah cara yang bagus untuk menarik minat dan mempersonalisasi merek Anda. Penelitian-penelitian telah menunjukkan bahwa postingan Instagram dengan emoji memiliki tingkat engagement yang lebih tinggi daripada postingan tanpa emoji.

6. Sertakan Hashtag yang Relevan

Penelitian telah menunjukkan bahwa posting dengan setidaknya satu hashtag menerima lebih banyak likes dan komentar daripada posting tanpa tagar. Hashtag meningkatkan jangkauan secara dramatis sebab pengguna Instagram dapat mengikuti hashtag tertentu. Ini berarti jika Anda menggunakan hashtag itu di post Anda, Anda akan menjangkau pengguna yang mengikuti hashtag serta pengguna yang mengikuti Anda secara pribadi.

7. Gunakan @ Sebutan Untuk Meningkatkan Jangkauan

Saat Anda menggunakan fungsi ‘@ mention’ untuk menandai seseorang di Instagram, mereka menerima notifikasi. Jika mereka mengomentari atau membagikan postingan Anda, postingan tersebut akan muncul di feed pengikut mereka.

8. Selalu Sertakan CTA
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More