Ini Router Pintar untuk Lancarkan Bekerja dan Belajar dari Rumah

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 19:11 WIB
TP-link melengkapi router Mercusys MW302R dengan Parental Control untuk memantau penggunaan internet oleh anak-anak. Foto/Ist
JAKARTA - Berinternet leluasa dan lancar menjadi kebutuhan masyarakat di masa pandemik virus Corona, karena rumah kini berfungsi sebagai kantor dan kelas. (Baca juga: Evaluasi PJJ, Ketersediaan Gawai dan Akses Internet Masih Jadi Persoalan )

Tantangannya, apakah ada perangkat jaringan internet yang cukup murah tapi canggih bisa diajak berselancar dengan cepat dan stabil? Ya, saat ini, seluruh anggota keluarga tanpa terkecuali membutuhkan jaringan internet yang stabil di setiap sudut rumah.

Marketing Manager TP-Link Indonesia , Yoshia pun menyodorkan Mercusys MW302R. Ini adalah sub-brand dari TP-Link yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau.



"Kelebihan utamanya adalah mampu menyediakan koneksi WiFi dengan kecepatan hingga 300 Mbps, Multi-Mode, dan lainnya," kata Yoshia.



Dia menyebutkan, paket perangkat berdimensi 114 x 94 x 26 mm terdiri dari power adaptor, panduan instalasi singkat, dan kabel ethernet. Perangkat dilengkapi dua antena eksternal high-gain dengan 5dBi untuk mengirimkan sinyal WiFi yang kuat ke setiap sudut rumah, sehingga tidak ada lagi ruangan yang tidak terkena paparan WiFi.

"Ini cukup ideal digunakan untuk streaming HD, bermain game online, ataupun mengunduh data yang besar," ujar Yoshia.



Router memiliki port di bagian belakang yang terdiri dari Ethernet Ports, yakni dua port 10/100Mbps LAN Ports dan satu port 10/100Mbps WAN Port. Lalu Reset Button serta External Power Supply 5V/0.6A.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More