Hacker Sukses Membuat Apple Kehilangan Uang Puluhan Miliar Rupiah

Minggu, 11 Oktober 2020 - 00:15 WIB
Dalam proses mencari bug, Curry dan timnya memperoleh wawasan tentang infrastruktur online Apple dalam skala besar. Apple memiliki lebih dari 25.000 server web, yang termasuk dalam Apple.com, iCloud.com, dan lebih dari 7.000 domain unik lainnya. Banyak kerentanan ditemukan dengan mencari melalui server web tidak dikenal milik Apple, seperti situs Distinguished Educators miliknya.

Pakar keamanan siber yang meninjau penelitian oleh tim Curry mengatakan, meskipun beberapa kerentanan parah mengkhawatirkan, kerentanan tersebut mencerminkan tantangan inheren yang seharusnya diharapkan bagi perusahaan yang memelihara infrastruktur online sebesar itu.

"Luasnya masalah yang diidentifikasi dalam kehadiran online Apple yang luas... sebenarnya adalah lebih banyak bukti tentang betapa sulitnya untuk tetap mengetahui semua masalah keamanan saat organisasi tumbuh daripada cerminan negatif dari praktik keamanan apa pun di dalam Apple," ucap Tim Mackey, ahli strategi keamanan utama di Synopsys Cybersecurity Research Center.

Namun Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar atas klaim kelompok hacker ini. (Baca juga: Total 11.765 Orang Meninggal Akibat COVID-19 Hingga Hari Ini )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More