Kulkas Baru LG Indonesia Dorong Konsumen Berbudaya Makan Sehat

Minggu, 27 September 2020 - 07:27 WIB
Inovasi LG bagi penjagaan kestabilan suhu ini dilakukan dengan sistem pendinginan sekaligus pendistribusian aliran suhu dingin ini pada kabin penyimpanan kulkas LG LINEARCooling™. Yang dapat terlihat salahsatunya ada pada terapan beberapa titik hembusan udara dingin pada bagian paling belakang kabinnya. Penempatan beberapa titik pancar ini disusun untuk memastikan aliran udara dingin terdistribusi merata pada seluruh bagian dalam kulkas.



Tak hanya itu, LG juga menerapkan inovasinya yang dinamai DoorCooling+™. Secara kasat mata, inovasi ini berbentuk lubang aliran udara di tingkap atas kabin yang letaknya pada bagian depan paling dekat dengan pintu kulkas. Inovasi ini tak hanya menjadi dukungan untuk membuat suhu dalam kabin lebih merata, namun juga membuat kulkas terbaru LG ini lebih cepat dalam memulihkan kembali tingkat suhu yang diinginkan sebagai konsekuensi dari aktivitas membuka tutup pintu kulkas.

Dalam sebuah uji yang dilakukannya, kulkas LG LINEARCooling™ memiliki kemampuan untuk mempertahankan suhu dingin dengan fluktuasi 0,5%. “Rentang dinamika perubahan suhu yang kecil inilah yang membuat kulkas LG ini mampu mempertahankan kesegaran makanan lebih lama. Sebuah inovasi untuk mendukung kesehatan keluarga dengan memastikan kesegaran makanannya,” ujar Rumbi Simanjuntak.

Upaya LG dalam menjadikan kulkas LG LINEARCooling™ andal dalam mempertahankan kesegaran makanan pun dilakukan melalui sentuhan khusus pada rak penyimpanan buah atau sayur yang terletak di bagian bawah kabin pendingin. Hadir dengan nama Moist Balance Crisper™, terapan desain khusus pada penutup atas rak ini dirancang untuk dapat menangkap kelebihan kelembaban pada sayuran atau buah yang tersimpan dibawahnya.

"Penjagaan kelembaban inilah yang membuat sayur dan buah, terutama dengan kandungan air besar, dapat lebih terjaga kesegarannya," tambahnya.

Calon kulkas idola pada dapur keluarga modern ini dilego di kisaran harga Rp7 juta. (Baca juga: Banjir Baja Impor China Bisa Jegal Tekad Pemerintah Gunakan Produk Lokal )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More