Karyawan XL Axiata Berbagi Ilmu Hadapi Tantangan Zaman ke Siswa Aceh

Sabtu, 19 September 2020 - 00:33 WIB
"Untuk itu, XL Axiata juga sering menyelenggarakan even yang bertujuan untuk memfasilitasi generasi muda agar bisa menyalurkan minat mereka pada teknologi digital," ungkapnya.

Dia menambahkan, acara-acara seperti ini memang dibutuhkan di Aceh. Di mana anak-anak muda, termasuk para pelajar sekolah, juga haus terhadap keahlian-keahlian yang berhubungan dengan pemanfaatan teknologi digital.

"Kami berharap, pengetahuan yang dibagikan para karyawan XL Axiata akan menyadarkan para pelajar untuk lebih memanfaatkan sarana digital secara positif dan produktif, sekaligus menghindari dampak negatifnya,” harap Desy.

Mengingat pandemik, kegiatan seperti transfer pengetahuan mengenai berbagai keahlian yang diperlukan para pelajar memang tidak bisa dilakukan secara tatap muka. Materi-materi yang diberikan kepadda siswa SMA Negeri 1 Suka Makmur terkait dengan sejumlah keterampilan atau keahlian.

"Keahlian yang diperlukan para pelajar di era digital yang akan bisa bermanfaat bagi mereka saat ini atau mendatang. Untuk itu, agenda ini dilakukan secara daring dengan fasilitas video conference," tambahnya.

Beberapa materi yang akan diberikan oleh para karyawan XL Axiata antara lain, mengenai public speaking, internet sehat, cara mudah membuat website, bagaimana membuat konten foto yang bagus di media sosial, dan internet of things (IoT).

Selain materi pengetahuan, kegiatan lainnya berupa penyerahan donasi kuota data bagi para siswa dan perangkat router Gerakan Donasi Kuota (GDK). Router ini dipasang di sekolah SMA Negeri 1 Suka Makmur.

Perangkat tersebut bisa dimanfaatkan para siswa dan guru untuk mengakses internet guna mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Donasi ini sangat sesuai dengan kebutuhan para pelajar yang memang saat ini harus mengikuti pembelajaran jarak jauh menggunakan internet.

Ada sebanyak 250 paket internet yang dibagikan, dengan masing-masing kartu SIM sudah dibekali kuota sebesar 30 GB yang bisa mereka manfaatkan selama dua bulan. Sementara itu, untuk router diberikan kuota gratis sebesar 20 GB setiap bulan selama 1 tahun.

Tidak ketinggalan, ada juga perbaikan fasilitas sekolah, yaitu lapangan basket. SMA Negeri 1 Suka Makmur memiliki 200 siswa dan sejak pandemik tidak bisa melaksanakan proses belajar secara tatap muka.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More