Ada Peluang Fintech Bantu Para Pekerja Independen Atasi COVID-19

Senin, 14 September 2020 - 22:39 WIB
Keamanan yang terutama –secara spesifik, risiko tidak mampu bekerja. Sebagian besar responden sangat khawatir tentang bagaimana jika mereka tidak mampu bekerja apabila jatuh sakit atau terlibat dalam kecelakaan (66%), atau jika telepon atau mobil mereka rusak (59%).

Pekerja independen lebih gelisah tentang kebutuhan uang tunai jangka pendek daripada pendanaan jangka panjang. 63% responden sangat khawatir tentang apakah mereka memiliki cukup banyak uang tunai untuk melakukan pekerjaannya, dibandingkan hanya 32% yang khawatir tentang akses ke pendanaan aset.

“Pandemi menggarisbawahi tantangan yang dihadapi pekerja independen atau gig worker di Indonesia, serta kemampuan beradaptasi mereka dan dorongan kewirausahaan mereka dalam menghadapi kesulitan,” ujar Smita Aggarwal, Global Investments Advisor Flourish.

Walaupun pekerja independen menunjukkan ketabahan yang luar biasa dalam menghadapi krisis ini, pihaknya percaya terdapat peluang yang berarti untuk platform kerja independendan fintech guna memenuhi kebutuhan finansial pekerja yang belum terpenuhi. Sekaligus membantu likuiditas jangka pendek, perlindungan penghasilan, serta resiliensi jangka panjang. (Baca juga: Pesawat NirAwak Karya Anak Bangsa Ini Sudah Jalani Misi Militer dan Sipil )
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More