Google Rilis Android 11 versi Beta untuk Publik, Ini Pembaruan Utamanya

Kamis, 10 September 2020 - 04:43 WIB
Gelembung obrolan sangat bagus dan mungkin satu-satunya fitur penebusan dari aplikasi Facebook Messenger. Sekarang Google telah memasukkan API masing-masing di Android, kita dapat berharap lebih banyak pada aplikasi perpesanan teks untuk menggunakan fungsi ini dan menggunakan gelembung teks.

Ini adalah pengambilan yang cukup sederhana tentang apa yang tampaknya disempurnakan oleh Facebook Messenger. Titik-titik pemberitahuan merah dengan jumlah pesan yang muncul di gelembung obrolan ketika seseorang mengirim pesan kepada Anda tidak terlihat, menggantikan titik biru pucat yang mungkin dilewatkan di semua kekacauan visual.

Pada titik ini, tampaknya pandangan Facebook tentang gelembung obrolan pasti lebih unggul. Sebab tampaknya berfungsi lebih baik dalam memberi tahu Anda tentang obrolan yang belum dibaca.



Mana yang lebih umum? Aplikasi Messenger biasa di Android 10 (kiri) atau gelembung Obrolan Google (kanan)? Foto/Phone Arena

Semoga ini akan ditingkatkan dalam pratinjau pengembang di masa mendatang. Sebab Google meningkatkan pemberitahuan teks baru ini lantaran mereka membawa potensi besar untuk multitasking.

Alih-alih harus berpindah-pindah antara beberapa aplikasi untuk menjaga percakapan tetap berjalan sambil melakukan sesuatu yang lain, gelembung akan memungkinkan Anda kembali ke utas yang ada dari hampir semua layar, aplikasi, atau aktivitas. Yang lebih baik adalah aplikasi perpesanan apa pun akan mendukung gelembung obrolan ini, asalkan pengembang menerapkannya.

Saran Aplikasi Layar Utama

Anda tahu bagaimana kebanyakan ponsel Android memiliki dok dengan lima atau lebih aplikasi yang jarang berubah? Nah, Android 11 mengubah segalanya. Jika Anda memilih untuk mengaktifkan fitur saran aplikasi layar Beranda yang semuanya baru, pintasan biasa Anda akan dengan dipindahkan ke atas pada layar Anda, sementara baris dok biasa sekarang akan menampilkan aplikasi yang paling mungkin Anda gunakan berdasarkan rutinitas harian pengguna.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More