Yuk, Jadi Netizen Pintar! Lindungi Diri dari Penipuan Online

Rabu, 23 Oktober 2024 - 14:29 WIB
"Mereka juga berteman dengan teman saya namun tidak beraturan circle-nya (lingkarannya). Berteman dengan teman sekolah saya sebagian, trus berteman juga dengan beberapa partner bisnis saja, dan kemudian berteman dengan partner bisnis saya. Jadi circle pertemanannya loncat-loncat tidak beraturan," kata Jubun.

2. Unggahan foto cantik sendirian

Bagi kalian terutama kaum hawa yang sering memposting foto-foto cantik sendirian atau bersama teman atau sedang minum segelas anggur, anehnya sama sekali tidak ada temannya yang komen. Juga tidak ada penyebutan.

"Saya menyadari bahwa akun tersebut adalah akun palsu yaitu dibuat dengan identitas palsu agar bisa mengelabui calon korban,ā€¯tuturnya.

Tips agar tidak tertipu, Detektif Jubun pun memberikan saran dan tips mudah agar tidak jatuh ke tangan pelaku. "Sebaiknya di-check terlebih dahulu apakah akun tersebut asli atau palsu. Kalau akun asli tentu saja dari setiap postingannya akan ada komentar ada feedback dari teman-temannya. Jika diperhatikan lebih teliti bisa ketahuan itu akun asli atau akun palsu," pungkasnya
(tar)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More