Nintendo dan The Pokemon Company Gugat Palword, Soal Apa?

Sabtu, 21 September 2024 - 16:05 WIB
Waktu gugatan juga menunjukkan klaim pelanggaran IP Nintendo/The Pokémon Company mungkin melampaui game Palworld itu sendiri. Sudah delapan bulan sejak rilis Palworld untuk Xbox dan PC, tetapi selama musim panas Pocketpair mengumumkan mereka akan membentuk entitas baru, Palworld Entertainment, Inc., dalam asosiasi dengan Sony Music Entertainment untuk mempromosikan bisnis lisensi Palworld, baik di dalam negeri maupun internasional.



Meskipun gugatan tersebut hanya menyebutkan Pocketpair, bukan Palworld Entertainment, bisa jadi Nintendo/The Pokémon Company melihat potensi lisensi merchandise berdasarkan makhluk Palworld sebagaitambahan dari pelanggaran IP mendatang.

Perbedaan gameplay antara Palworld dan Pokémon tidak relevan. Situs web resmi Palworld Entertainment berisi pengumuman bahwa perusahaan tersebut mengembangkan jangkauan kekayaan intelektual dan untuk memperluas upaya bisnis komersial, termasuk lisensi dan merchandising global terkait dengan Palworld, di luar game interaktif, tetapi juga mengatakan bahwa perusahaan sedang dalam pengerjaan dan belum mengunggah pembaruan sejak itu.

Nintendo/The Pokémon Company membiarkan game Palworld itu sendiri berlalu, tetapi sekarang Pocketpair telah mengarahkan pandangannya pada Palworld untuk menjadi franchise hiburan yang lebih luas dengan elemen yang lebih murni visual, mereka telah diyakinkan bahwa sekarang waktunya untuk mengambil tindakan hukum.

Terlepas dari motivasi yang tepat, Pocketpair sekarang menemukan dirinya dengan tantangan yang dilemparkan oleh dua perusahaan yang tim legalnya memiliki catatan yang sangat kuat dalam perselisihan pelanggaran IP.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More