7 Cara Mengatasi HP Infinix Tidak Bisa Dicas, Ternyata Mudah

Sabtu, 07 September 2024 - 13:59 WIB
Umumnya, sebagian besar masalah HP tidak bisa dicas disebabkan oleh rusaknya pengisi daya. Maka dari itu, cobalah untuk memakai pengisi daya lain yang serupa dari Infinix untuk membuktikannya.

Jika HP bisa dicas menggunakan pengisi daya lain, dapat dipastikan bahwa charger Anda mengalami gangguan atau kerusakan. Tentu saja, solusi mudahnya adalah membeli pengisi daya baru.

3. Cek slot pengisian daya di HP

Selain dari pengisi daya atau charger, gangguan HP tidak bisa dicas juga dapat diakibatkan masalah pada port pengisian daya di ponsel. Anda bisa memeriksanya dengan cermat untuk memastikan tidak ada bagian yang bengkok atau kotoran membandel di dalamnya.

Cara mudah untuk mendeteksi penyebab tersebut adalah mencoba pengisi daya pada ponsel lain. Jika HP lain tersebut bisa terisi secara normal, maka dapat dipastikan ada masalah pada ponsel Anda, termasuk kemungkinan kerusakan pada port charger.

4. Perbarui perangkat lunak

Solusi berikutnya adalah memperbarui sistem operasi atau OS di HP Infinix. Terlebih, pembaruan perangkat lunak seperti ini berperan penting dalam mengatasi berbagai masalah pada ponsel, termasuk pengisian daya.

Biasanya, pengembang membawa banyak peningkatan termasuk pencegahan bug melalui update OS. Jadi, apabila HP Infinix Anda masih menjalankan perangkat lunak versi lama, cobalah untuk memperbaruinya ke versi terbaru.

5. Ganti sumber pengisian daya

Sumber pengisian daya juga dapat menjadi biang masalah HP tidak bisa dicas. Singkatnya, sumber aliran listrik pada tempat tersebut bisa saja tidak stabil, sehingga charger ponsel tidak dapat memanfaatkannya dengan optimal.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More