8 Tanda Handphone Harus Segera Diganti

Rabu, 13 Maret 2024 - 14:10 WIB
Usai mengisi baterai, namun handphone tiba-tiba mati maka tanda-tanda baterai bocor . Saatnya mempertimbangkan untuk menggantinya. Jika isunya terletak hanya di daya tahan baterai saja, mungkin cukup perlu mengganti baterai tanpa perlu ponselnya.

5. Penyimpanan data penuh



Semakin canggih aplikasi yang digunakan, maka semakin besar pula data penyimpanan yang digunakan. Penyimpanan data di handphone pun tak terasa tiba-tiba penuh. Maka, sudah waktunya mengganti ponsel dengan data penyimpanan yang lebih besar, misal dari kapasitas standar 64 GB menjadi 128 GB hingga 256 GB.



6. Produsen handphone tak lagi melayani garansi perbaikan



Tak hanya discontinued, produsen handphone saat ini sebagian besar menyetop layanan garansi perbaikan dengan alasan material suku cadang yang sudah susah dicari. Saatnya mencari handphone baru karena biasanya pemberhentian layanan perbaikan umumnya ditutup setelah waktu yang lama, bisa mencapai delapan tahun. Jadi jika produse itu menutup jasa perbaikannya, itu bukti ponselmu sudah terlalu tua.

7. Tidak kompatibel dengan pembaruan perangkat



Masalah kompatibilitas dengan pembaruan perangkat lunak terbaru. Meskipun jarang terjadi, pengguna mungkin menemukan beberapa aplikasi tidak lagi kompatibel dengan perangkat lama mereka. Kondisi ni menunjukkan perangkat keras dan perangkat lunak ponsel sudah tidak lagi memenuhi standar industri yang diperlukan. Ketidakcocokan ini dapat membatasi akses pengguna ke aplikasi penting, mengganggu pengalaman pengguna secara keseluruhan.



8. Aksesoris handphone mulai langka



Tanda lain yang mungkin kurang umum tetapi penting, yaitu mulai kesulitan dalam menemukan aksesori yang cocok untuk handphone. Misalnya, pelindung layar atau casing yang sesuai dengan model lama mungkin semakin sulit ditemukan seiring waktu. Kelangkaan aksesori ini bisa menjadi indikasi bahwa handphone sudah mulai ketinggalan zaman.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More