5 Aplikasi Transportasi Umum Anti Tersesat di Jakarta

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:00 WIB
Ada banyak aplikasi transportasi umum untuk memandu perjalanan di Jakarta. (Foto: Transjakarta)
JAKARTA - Keliling Jakarta tanpa tersesat di jalan, kini sudah bisa terwujudkan melalui berbagai aplikasi transportasi umum. Sebelum ada aplikasi tersebut, tersesat menjadi hal jamak bagi para pelancong di Jakarta.

Hal itu lantaran kota metropolitan ini memiliki luas wilayah sangat besar dan mobilitas penduduknya sangat tinggi. Oleh karena itu, transportasi umum menjadi salah satu moda yang sangat penting di Jakarta.

Namun, bagi para pendatang, menggunakan transportasi umum di Jakarta terkadang bisa menjadi hal yang membingungkan karena banyaknya rute dan moda transportasi yang tersedia.

Untuk mengatasi hal tersebut, kini sudah banyak tersedia aplikasi transportasi umum yang dapat membantu penggunanya untuk menemukan rute dan jadwal transportasi umum yang tepat.





Berikut 5 aplikasi transportasi umum agar tidak tersesat di Jakarta:

1. Google Maps



Google Maps menjadi aplikasi peta yang sudah sangat populer di dunia. Lantaran sudah tersemat langsung di ponsel, Google Maps menjadi opsi paling praktis. Aplikasi ini juga menyediakan fitur transportasi umum yang dapat membantu pengguna untuk menemukan rute transportasi umum dari berbagai moda, mulai dari bus, KRL, MRT, dan MRT. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menampilkan perkiraan tarif, hingga perkiraan waktu tiba.

Sayangnya, Google Maps tidak dapat memberikan informasi terkait lokasi transportasi umum secara real time. Namun, aplikasi besutan Google ini masih dapat diandalkan untuk mencari informasi terkait transportasi umum yang jadwalnya sudah pasti, seperti LRT, KRL dan MRT.

2. Moovit

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More