Asus Hadirkan Konsol Game Portabel Paling Powerful di Dunia, Harga Mulai Rp10 Jutaan

Kamis, 22 Juni 2023 - 14:17 WIB
loading...
Asus Hadirkan Konsol Game Portabel Paling Powerful di Dunia, Harga Mulai Rp10 Jutaan
Perusahaan teknologi ternama, Asus, akhirnya secara resmi mengumumkan harga konsol game portabel Asus ROG Ally di Indonesia. MPI/Raden
A A A
JAKARTA - Perusahaan teknologi ternama, Asus, akhirnya secara resmi mengumumkan harga konsol game portabel Asus ROG Ally di Indonesia. Asus membawa dua model ROG Ally, yakni ROG Ally Z1 dan ROG Ally Z1 Extreme.

Untuk harga dari Asus ROG Ally di Indonesia sendiri dibanderol senilai Rp10.099.000 untuk ROG Ally Z1 dan Rp11.299.000 untuk ROG Ally Z1 Extreme. Namun, untuk yang ingin memiliki konsol tersebut kamu harus bersabar sejenak karena baru akan meluncur pada 14 Juli 2023 mendatang.

"Kita buka pre-ordernya mulai dari 27 Juni 2023, barangnya tiba tanggal 14 Juli 2023. Harga pre-order sama dengan harga setelah launching nanti, tapi untuk yang pre-order akan mendapatkan bonus travel case dan microsd," tutur Ranidanu Utomo, Technical Public Relation Asus Indonesia, saat ditemui MNC Portal di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023).

Terkait konsol game portabel tersebut, Danu menjelaskan bahwa sementara ini ROG Ally Z1 Extreme merupakan konsol game portabel paling powerfull di dunia.

"Ini konsol game portabel paling powerful di dunia, enggak ada yang lebih powerful dari ROG Ally untuk sekarang, karena dia pakai AMD Ryzen Z1 series, apalagi yang Z1 extreme itu performance nya sekitar 85 persen PS5," tambah Danu.

Perihal spesifikasinya, Asus ROG Ally ini dibekali dengan layar sentuh full HD 1080p berukuran 7 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz serta tingkat kecerahan 500 nits. Sementara itu untuk lapisan layarnya sudah menggunakan Gorilla Glass DXC & Gorilla Glass Victus.

Kendati hadir dalam dua proses berbeda, tapi dua chipset yang disematkan pada ROG Ally sama-sama berdasar pada arsitektur AMD Zen 4, dengan menampilkan 4nm dan grafis RDNA 3.

Dari sisi memori, Asus menghadirkan RAM LPDDR5 16 GB on board dengan penyimpanan 512 GB PCIe dan M.2 SSD. Menariknya, kapasitas SSD perangkat tersebut bisa diganti dengan yang lebih besar hingga 2TB atau lebih.

Kemudian, perangkat ini juga bisa dihubungkan ke TV atau monitor lewat kabel USB-C to HDMI. Dengan begitu, para gamer bisa menikmati game dengan lebih leluasa seperti sebuah konsol rumahan layaknya PS 5 atau Xbox.

Tidak sampai disitu ROG Ally juga hadir dengan proprietary-slot, di mana para pengguna bisa menghubungkan salah satu GPU eksternal Asus XG Mobile. Seperti

Dari sisi sistem pendingin, ROG Ally menggunakan sistem termal khusus yang bernama Zero Gravity. Sedangkan untuk fitur Audionya dibekali dua speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos. Lalu, untuk fitur keamanannya dibekali sensor sidik jari di tombol power Microsoft Pluton.

Untuk software yang digunakan , ROG Ally memakai Windows 11 Home, di mana memungkinkan pengguna memainkan game dari berbagai platform, seperti halnya Steam, Epic Game Stores, Xbox Game Pass dan sebagainya.

Terdapat juga fitur menarik lainnya pada ROG Ally, yakni pembaca kartu MicroSD UHS-II, headphone jack 3.5mm, antarmuka Mobile ROG XG serta port USB Type-C. Sementara itu untuk konektivitas wirelessnya juga sudah didukung WiFI 6E dan Bluetooth 5.2.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3794 seconds (0.1#10.140)