Xiaomi Mi 10 Ultra Dirilis dengan Spesifikasi Menggiurkan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:39 WIB
Xiaomi juga menghadirkan ruang panas LiquidCool 2.0 bersama dengan enam lapisan grafit bertumpuk untuk memastikan manajemen termal yang optimal. Pendinginan juga akan menjadi masalah besar bagi Mi 10 Ultra karena kecepatan pengisiannya yang sangat cepat.

Mi Turbo Charge 120W yang disertakan akan menjadi solusi tercepat yang tersedia secara komersial setelah ponsel masuk ke toko ritel. Xiaomi mengklaim dapat mengisi baterai 4.500 mAh hanya dalam waktu 20 menit.

Sel itu sendiri diiklankan sebagai baterai lithium-ion berbasis graphene yang merupakan yang pertama untuk Xiaomi. Tapi bagaimana kemampuan top-up cepat ini dari waktu ke waktu? Xiaomi menjanjikan Mi 10 Ultra masih akan memiliki kapasitas setidaknya 90% setelah 800 siklus pengisian daya.

Pengisian daya nirkabel pada Ultra sangat mudah karena dapat memompa hingga kecepatan 50W. Ini juga akan menjadi yang tercepat saat diluncurkan dan dapat mengisi penuh baterai dari 0% dalam 40 menit.



Anda harus membeli pengisi daya nirkabel yang kompatibel untuk mencapai kecepatan ini. Ponsel juga mendukung pengisian nirkabel terbalik 10W. Sisi perangkat lunak dilindungi oleh MIUI 12 di atas Android 10.

Xiaomi Mi 10 Ultra akan tersedia dalam baluran warna Obsidian Black, Mercury Silver yang semuanya menampilkan bagian belakang keramik. Namun keunggulan sebenarnya adalah Edisi Transparan terbatas.

Pabrikan China ini melego Mi 10 Ultra mulai dari harga Rp11,2 juta untuk versi dasar RAM 8 GB/ROM 128 GB. Ada juga versi 8/256 GB seharga Rp11,9 juta, model 12/256 GB dijual Rp12,7 juta dan model teratas 16/512 GB dibanderol Rp14 jutaan.

Ketersediaan internasional tidak dirinci, tetapi publik seluler berharap Xiaomi segera mengadakan acara terpisah untuk peluncuran globalnya.
(iqb)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More