Cara Mengembalikan Laptop/PC ke Setelan Pabrik, Mudah Banget!

Rabu, 04 Oktober 2023 - 19:05 WIB
2. Setelah itu, pilih menu Recovery yang ada di sebelah kiri layar.

3. Pada menu Recovery, terdapat dua pilihan, yaitu Reset this PC dan Advance startup. Anda cukup pilih Reset this PC dan klik tombol Get started.

4. Setelah itu akan muncul menu pilihan Keep Personal Files dan Remove Everything. Pada posisi ini silahkan anda pilih dan klik salah satunya.

5. Selanjutnya akan muncul pilihan Cloud download dan Local reinstall. Pada pilihan Cloud download anda harus tetap terhubung dan berada dalam lingkungan internet yang tersedia untuk cloud download. Sedangkan pilihan Local reinstall anda tidak perlu menggunakan internet.

Sebagai catatan, jika saat memilih mereset Windows menggunakan opsi Local reinstall dan terjadi error, maka Anda dapat memilih opsi Cloud download.

6. Langkah terakhir, masuk menu Additional setting, lalu tekan next dan menu selanjutnya juga tekan next, sampai pada menu Ready to reset this PC silahkan tekan reset.

7. Proses reset akan berlangsung cukup lama, tergantung kecepatan laptop Anda.



8. Setelah proses reset selesai, maka Anda akan diarahkan mengatur ulang personalisasi laptop/PC selayaknya membeli komputer baru.

Itulah cara mengembalikan laptop/PC anda ke setelan pabrik. Semogabermanfaat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More