Ini Tips Menghemat Penggunaan Data saat Buka Instagram

Minggu, 01 Oktober 2023 - 09:27 WIB
2. Klik garis tiga di pojok kanan atas.

3. Ketuk Pengaturan dan privasi.

4. Gulir ke bawah dan pilih Penggunaan data dan kualitas media.

5. Alihkan opsi Penghemat Data ke kanan untuk mengaktifkannya.

Ketika opsi Penghemat Data Instagram diaktifkan, video di Instagram akan berhenti dimuat sebelumnya. Pada akhirnya, jika Anda ingin menghindari kecepatan yang lebih lambat atau biaya yang terkait dengan melebihi batas data Anda.



Cara lain untuk mengurangi penggunaan data

Cara besar lainnya untuk mengurangi penggunaan data adalah dengan melakukan tugas yang menghabiskan banyak data saat tersambung ke Wi-Fi saja. Misalnya mematikan sinkronisasi otomatis pada aplikasi dan menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan juga dapat menghemat data.

Selain mengaktifkan Penghemat Data di Instagram, pengguna juga dapat mengatur opsi Media resolusi tinggi ke Wi-Fi saja. Opsi ini akan menghemat data Anda saat ponsel Anda tidak terhubung ke internet dan diaktifkan secara default saat mengaktifkan opsi Penghemat data, jadi Anda tidak perlu melakukan apa pun lagi.

Bisa juga dengan menyetelnya ke Wi-Fi saja akan membuat ponsel Anda hanya mengunduh media beresolusi tinggi saat ponsel Anda terhubung ke Wi-Fi. Saat menggunakan data operator telepon Anda, Instagram akan mengunduh gambar dan video versi resolusi lebih rendah, sehingga pengalaman menjelajah Anda tidak akan banyak berubah.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More