Uniknya Produk-produk Pertama yang Dibuat oleh Raksasa Elektronik Jepang

Senin, 08 Mei 2023 - 11:03 WIB

2. Sharp - Pensil Otomatis

Sharp didirikan oleh Tokuji Hayakawa pada 1912. Tokuji Hayakawa mendirikan Sharp karena ingin menjual pensil buatannya yang diberinama Ever Sharp. Nama Sharp sendiri diambil dari nama produk pensil otomatis itu. Tidak hanya pensil otomatis, Tokuji Hayakawa juga membuat produk lain yang tak kalah unik yakni gesper.

3. Casio - Cincin Buat Rokok

Casio didirikan oleh Tadao Kashio pada April 1946. Produk pertama yang dia buat justru sangat unik karena berupa cincin buat para perokok. Berkat cincin itu para perokok bisa menaruh rokok di cincin tersebut karena ada lubang yang bisa menahan.

4. Hitachi - Motor Induksi

Pendiri Hitachi, Namihei Odaira menciptakan produk pertama sebuah motor induksi berkekuatan lima tenaga kuda saat pertama kali mendirikan perusahaan elektronik itu. Motor induksi itu diyakini mampu menjadi sumber tenaga buat perlengkapan listrik yang digunakan di bisnis pertambangan.



5. Toshiba - Lampu Bohlam Koil Ganda

Toshiba didirikan oleh dua perusahaan yang pionir dalam pengembangan barang-barang kelisitrikan. Keduanya adalah Tanaka Engineering Works dan Hakunetshu-sha. Setelah bergabung menjadi nama Tokyo Denki dan kemudian jadi Toshiba, produk pertama kolaborasi mereka adalah sebuah lampu bohlam koil ganda. Produk ini bahkan dimasukkan sebagai satu dari enam penemuan penting dalam sejarahlampubohlan.
(dan)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More