Sharp Gelar Kelas Teknisi Siswa SMK

Senin, 11 Mei 2015 - 18:53 WIB
Sharp Gelar Kelas Teknisi Siswa SMK
Sharp Gelar Kelas Teknisi Siswa SMK
A A A
JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menunjukan konsisten sebagai kontribusinya kepada masyarakat dan lingkungan. Tahun ini perusahaan kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam dunia pendidikan dalam bentuk ‘Sharp Class’ guna meningkatkan kualitas siswa SMK, untuk menjadi seorang teknisi handal.

Kali ini Sharp bekerja sama dengan SMKN 1 Denpasar, menyelenggarakan kegiatan
Sharp Class. Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada para siswa untuk belajar lebih dalam lagi mengenai dunia perteknisian, langsung dari para ahlinya dan menitik beratkan kepada keahlian memperbaiki produk Audio Video dan sikap dasar seorang petugas teknisi.

”Sharp memiliki beragam produk dan teknologi canggih dimana banyak masyarakat Indonesia yang belum paham akan tata cara penggunaan dan perawatannya. Disinilah tantangan bagi kami untuk selalu dapat siap membantu konsumen setianya menggunakan produk-produk kami," ucap Customer Satisfaction Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Katsumi Itoi seperti dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/5/2015).

Dia menambahkan, dengan diselenggarakan program Sharp Class, Sharp berharap akan banyak generasi-generasi muda yang memiliki keahlian tinggi yang dapat bergabung membangun masa depan berwawasan teknologi. Dalam program ini, perusahaan asal Jepang itu akan memberikan pelatihan selama 3 bulan kepada murid-murid SMKN 1 Denpasar dalam bentuk pengenalan teori dan praktek.

Sharp Class akan menghadirkan para pengajar yang merupakan para teknisi profesional
yang bekerja pada departemen Service Center dan Product Quality Assurance PT SEID
Pusat dan cabang Denpasar serta Surabaya. Mulai dari memberikan materi ajaran berupa pengenalan dasar komponen AV, cara mengukur komponen AV, pengenalan alat
solder dan penggunaannya, skema cara kerja AV, Troubleshooting dan Pelatihan sikap mental sebagai sikap dasar seorang petugas teknisi.

”Kami berharap melalui kegiatan ini, para peserta pelatihan dapat berkembang menjadi
pribadi berkualitas dan mandiri. Dan mendukung program pemerintah untuk
mengurangi angka pengangguran di Indonesia karena mereka mampu menciptakan
lapangan pekerjaan sendiri,” tutup PR , CSR & Promotion Manager PT Sharp Electronics Indonesia.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8477 seconds (0.1#10.140)
pixels