XL Future Leaders 4 Hadir di Makassar

Kamis, 30 April 2015 - 22:44 WIB
XL Future Leaders 4 Hadir di Makassar
XL Future Leaders 4 Hadir di Makassar
A A A
MAKASSAR - PT XL Axiata Tbk (XL) memberikan kesempatan khusus bagi mahasiswa putra daerah Kawasan Timur Indonesia (KTI) untuk bisa menerima manfaat dari Program XL Future Leaders. Mereka menjadi sasaran utama dari mahasiswa yang akan direkrut untuk program XL Future Leaders Tahap 4 tahun ini.

VP - Service Partnership Management XL, I Gede Darmayusa menjelaskan, kebijakan baru ini merupakan salah satu bentuk komitmenXL untuk mendukung pemerintah dalam memperluas pemerataan kesempatan mendapatkan pendidikan khusus soft skills, bagi generasi muda berprestasi di Kawasan Timur Indonesia.

“Sesuai dengan masukan dari Bapak Menteri Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) beberapa waktu lalu, kami memberikan kesempatan khusus bagi putra-putri daerah dari Kawasan Timur Indonesia untuk bisa ikut menerima manfaat dari program yang sangat bagus ini. Saya yakin atas besarnya potensi anak-anak muda Indonesia, termasuk mereka yang berasal dari Kawasan Timur Indonesia,” katanya dalam sosialisasi XL Future Leaders 4 di Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Kamis (30/4).

Gede memaparkan, untuk alokasi tempat khusus bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi, XL memberikan kuota 20%. Kuota ini bisa terus ditambah seiring dengan perkembangan program XL Future Leaders di masa mendatang. Dengan kebijakan baru ini, maka XLberharap semakin luas kesempatan bagi semua mahasiswa Indonesia untuk bisa mengikuti program-program unggul dari XL Future Leaders.

Mulai Maret 2015 ini, XL memulai kembali sosialisasi Program XL Future Leaders untuk tahun ajaran 2015-2016.

Roadshow sosialisasi diawali dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, awal bulan lalu (23/3). Total, sosialisasi akan berlangsung di 19 perguruan tinggi negeri dan swasta, yang ada di Medan, Pekanbaru, Palembang, Pontianak, Surabaya, Mataram, Manado dan Papua.

Tujuan jangka panjang XL Future Leaders dalam 10 tahun adalah mencetak 7500 generasi muda calon pemimpin. XL Future Leaders Tahun 2015 ini menyediakan 145 tempat bagi mahasiswa yang lolos seleksi dalam tiga tahap.

Pendaftaran XL Future Leaders 4 berlangsung sejak 23 Maret 2015 sampai 30 Mei 2015. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi http://join.xlfutureleaders.com/ . Persyaratan peserta harus berusia maksimal 21 tahun, serta terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia dengan IPK minimum 2,8 dan aktif berorganisasi.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7929 seconds (0.1#10.140)