Rayakan Hari Bumi, Sharp Kampanyekan Aksi Nyata

Jum'at, 24 April 2015 - 08:45 WIB
Rayakan Hari Bumi, Sharp Kampanyekan Aksi Nyata
Rayakan Hari Bumi, Sharp Kampanyekan Aksi Nyata
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan negara maritim dengan luas lautan dua per tiga dari total wilayah teritori. Memperingati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2015, PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) melanjutkan komitmennya untuk terus berkontribusi kepada lingkungan dan keanekaragaman hayati Indonesia.

Kegiatan ini SEID nmenggandeng Yayasan TERANGI dan Taman Nasional Kepulauan Seribu. Dengan tema Aksi Nyata untuk Bumi di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Jakarta. Perusahaan mengajak 50 pelajar dari berbagai sekolah dasar di daerah tersebut, melakukan transplantasi 100 terumbu karang, 1000 tanaman mangrove, aksi bersih pantai, juga edukasi mengenai pelestarian ekosistem laut melalui beragam permainan yang menyenangkan.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program Adopsi Karang yang sukses digalakkan SEID pada 2010 dan 2013 silam di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta. "Salah satu komitmen penting kami dalam mewujudkan hal ini, adalah dengan berupaya sekuat mungkin untuk menjaga kelestarian lingkungan di mana lokasi kami beroperasi, termasuk memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga keanekaragaman hayati Indonesia, baik yang ada di darat maupun lautan,” jelas General Manager Brand Strategy Group SEID, Haruhiko Sano dalam keterangan tertulis, Kamis (23/4/2015).

Sharp kembali mengambil inisiatif mengedukasi dan mengajak penduduk setempat, untuk melestarikan keanekaragaman hayati perairan Indonesia.

Di kegiatan ini, perusahaan berbasis di Jepang itu melakukan transplantasi 100 terumbu karang dengan memanfaatkan medium tanam, berupa pipa berbentuk piramida unik yang merupakan model buatan para pelajar SMA dari Kepulauan Seribu pemenang kompetisi rehabilitasi terumbu karang gelaran TERANGI.

Selain itu, Sharp juga menanam 1000 tanaman mangrove dan melakukan aksi bersih pantai. Kegiatan aksi bersih pantai ini berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 30 kilogram, yang nantinya akan dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berlokasi di Pulau Harapan untuk diproses.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0281 seconds (0.1#10.140)