FBI Larang Pengguna Ponsel Akitifkan Enkripsi

Senin, 30 Maret 2015 - 08:35 WIB
FBI Larang Pengguna Ponsel Akitifkan Enkripsi
FBI Larang Pengguna Ponsel Akitifkan Enkripsi
A A A
WASHINGTON - Terkait dengan maraknya beredar data-data pribadi dan bahkan data rahasia, mendorong pengguna ponsel harus waspada dengan mengaktifkan enkripsi pada ponsel miliknya. Tapi kini justru berbalik 180 derajat. Karena pihak FBI justru melarang para pengguna handphone melakukan hal tersebut.

Dilansir dari Itportral, Senin (30/3/2015), dalam situs FBI sebelumnya, dari catatan RechDirt, ada bagian saran berjudul Tips Keselamatan Melindungi Perangkat Mobile Anda. Tapi kini, bagian saran tersebut telah hilang.

Direktur FBI James Comey menegaskan pelarangan enkripsi. Dirinya beranggapan, bahwa perlindungan data pribadi dan privasi tidak menjadi hal terpenting di masa depan.

Comey meyakini, dengan memberlakukan enkripsi, maka segala kejahatan seperti tindakan pedofil, penculikan dan kejahatan akan semakin sulit diberantas. Untuk itu pihaknya menghimbau pmasyarakat untuk tidak mengaktifkan enkripsi data pada ponsel mereka.

Comey memandang enkripsi sebagai "masalah besar", tetapi harus diakui di lain sisi sebagai alat yang sangat berharga untuk individu. Meskipun begitu, FBI dan organisasi lainnya, mendorong semua pihak tetap harus waspada dan tidak menurunkan pengawasan keamanan, meskipun tidak mengaktifkan enkripsi.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8606 seconds (0.1#10.140)