Kebutuhan Internet Cepat Melesat, Biznet Operasikan 65.000 Server

Rabu, 03 Februari 2021 - 20:26 WIB
loading...
Kebutuhan Internet Cepat Melesat, Biznet Operasikan 65.000 Server
Ekspansi yang dilakukan Biznet Data Center meliputi peningkatan kapasitas daya listrik dan penambahan berbagai fasilitas krusial kepada pelanggan.
A A A
JAKARTA - Biznet Data Center melakukan ekspansi dengan menghadirkan upgrade layanan dan fasilitas demi menjawab kebutuhan transformasi digital di Indonesia. Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, kebutuhan terhadap ketersediaan pusat data semakin tinggi.

Direktur Biznet Data Center Dondy Bappedyanto, mengatakan, ekspansi yang dilakukan Biznet Data Center tersebut meliputi peningkatan kapasitas daya listrik dan penambahan berbagai fasilitas krusial kepada pelanggan.

BACA JUGA: Bak Sedang Gunakan DSLR, Ini Keunggulan Dual Tele-Lens Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Di sisi pasokan daya listrik, Biznet Data Center melakukan upgrade hingga 3 kali dari kapasitas sebelumnya dari 2 pembangkit listrik PLN yang berbeda serta didukung tambahan sistem backup kelistrikan dari 26 UPS baru.

"Hal ini dilakukan untuk menyokong performa layanan data center yang semakin andal," kata Dondy dalam konferensi pers virtual, Rabu (3/2).

Demikian juga ekspansi 3000 m2 ruangan Data Center Hall menambahkan total kapasitas ruang data hingga 6000 m2 dan mampu menampung hingga 1600 rak server untuk mengoperasikan lebih dari 65 ribu server.

Biznet menjalin kerjasama dengan Hewlett Packard Enterprise (HPE) Indonesia dan Berca Hardayaperkasa (BHp). Tujuannya untuk memudahkan konsumen memenuhi kebutuhan disertai dengan pilihan harga yang ekonomis.

Biznet Data Center bersama dengan HPE dan BHp saat ini tengah meluncurkan solusi infrastruktur terintegrasi dengan paket layanan co-location sekaligus dengan penyediaan hardware (server, storage, dan switch) tercepat.

BACA JUGA: POCO, si Killer Brand Pengusik Pasar yang Tumbuh Cepat

"Pelaku industri dapat dengan cepat bertransformasi tanpa terbebani oleh biaya investasi besar di depan," pungkasnya.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3157 seconds (11.252#12.26)