VPN Solusi Lindungi Privasi Keamanan Online Konsumen

Senin, 23 Maret 2015 - 14:18 WIB
VPN Solusi Lindungi Privasi Keamanan Online Konsumen
VPN Solusi Lindungi Privasi Keamanan Online Konsumen
A A A
JAKARTA - Opera Software mengumumkan untuk mengakuisisi SurfEasy Inc., perusahaan di Toronto yang menyediakan solusi VPN. Virtual Private Network ini melindungi privasi online konsumen dan keamanan pada ponsel pintar, tablet dan komputer.

Founder dan CEO, SurfEasy, Chris Houston mengemukakan, solusi ini, memperbolehkan orang untuk mengakses internet dengan bebas, tanpa takut mengorbankan data mereka yang sensitif.

"Singkat kata, solusi SurfEasy mengamankan WiFi umum, melindungi identitas pengguna dan situs yang tidak terlindungi, memberikan pengguna kebebasan untuk menjelajah web tanpa batasan, dari manapun," ujarnya seperti keterangan tertulis kepada Sindonews, Senin (23/3/2015).

Chris menjelaskan, dalam beberapa tahun terakhir, perbincangan dan kesadaran dalam hal isu privasi online telah meningkat. "Kami sekarang sangat sadar betapa rentan sebuah data diretas, diawasi dan disaring, apapun jaringan atau perangkat yang anda gunakan untuk mengakses web," ungkapnya.

"Melalui kerja sama dengan Opera, kami dapat mempercepat visi kami memberikan pengguna akses ke aplikasi sederhana yang membuat mereka dapat mengontrol kebebasan dan privasi online mereka,” tutur Chris.

Menurut 2015 TRUSTe index, pengetahuan yang bertumbuh mengenai privasi dan keamanan internet lebih dari 90% pengguna internet di Amerika Serikat (AS), memiliki perhatian khusus mengenai privasi online mereka. Jumlah 86% telah mengambil tindakan untuk melindungi privasi mereka, mencari solusi dan mengurangi aktivitas online mereka.

Lebih lanjut, CEO Opera Software, Lars Boilesen mengutarakan, semakin banyak pengguna internet mempertanyakan apakah mereka dapat mempercayai internet saat ini, dan mereka secara aktif mencari solusi teraman untuk ponsel dan komputer mereka.

"Privasi dan keamanan selalu menjadi hal terpenting untuk pengguna Opera, membuat akuisisi dari SurfEasy menjadi sangat tepat. Kami telah berkembang lebih jauh dan langkah ini akan memperkuat portfolio aplikasi Opera," tandasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2027 seconds (0.1#10.140)