Smartwatch Samsung Bisa Diputar

Senin, 16 Maret 2015 - 09:14 WIB
Smartwatch Samsung Bisa Diputar
Smartwatch Samsung Bisa Diputar
A A A
SEOUL - Produsen LG dan Motorola telah merilis smartwatch berdesain bulat. Walau belum jelas desain apa yang akan dibawa Samsung, tapi kabarnya jam pintar itu bisa diputar.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (16/3/2015), kabar ini semakin mendekati kebenaran, sejak gambar paten yang tersebar. Menurut paten, smartwatch akan dikelilingi bezel cincin yang dapat berputar. Sehingga bisa berfungsi layaknya alat navigasi, mulai dari aplikasi, daftar tanpa harus benar-benar menyentuh layar.

Mengingat tampilan smartwatch yang cenderung berukuran kecil. Tapi pengguna tetap tidak ingin ketinggalan berbagai informasi yang ada, dan dapat diperoleh melalui jari.

Pada paten tersebut juga menggambarkan tombol power berbentuk mahkota. Tidak hanya itu, beberapa fitur jam juga ditampilkan. Mulai dari kemampuan mengenali gambar dan benda-benda, serta dapat bertindak sebagai register barcode untuk produk yang dibeli dengan menggunakan Samsung Pay.

Fitur-fitur itu kedengarannya menarik. Tapi ada beberapa hal yang perlu dicatat, semua ini masih berbentuk. Sehingga belum bisa dipastikan, apakah Samsung akan segera merealisasikannya.

Sebagai informasi, marak dikabarkan jika Samsung tengah mengerjakan sebiah jam tangan baru. Hal ini ditegaskan Eksekutif VP Samsung Pasar Ponsel Young-hee Lee.

"Kami telah memperkenalkan perangkat lebih dari orang lain. Sudah waktunya bagi kita untuk berhenti sejenak. Kami ingin produk yang lebih sempurna," ujarnya. Kita nantikan bagaimana desain asli dari smartwatch yang akan disajikan Samsung akhir tahun ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9435 seconds (0.1#10.140)