Perbandingan Smartwatch Samsung, Huawei, Xiaomi, Google, dan Apple Watch

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:33 WIB
loading...
Perbandingan Smartwatch Samsung, Huawei, Xiaomi, Google, dan Apple Watch
Perbandingan Smartwatch. FOTO/ CNET
A A A
BEIJING - Tren penggunaan smartwatch semakin meningkat seiring dengan semakin banyaknya fitur yang ditawarkan. Saat ini hampir semua pabrikan smartphone pun memiliki portofolio smartwatch .



Beberapa yang sudah meluncurkan produk smartwatch antara lain Samsung, Huawei, Xiaomi, Google dan juga Apple Watch. Tiap-tiap mereka menawarkan produk dengan keunggulan masing-masing.

Bagi yang ingin membeli smartwatch terbaru dari pabrikan yang disebutkan di atas, penting untuk mengetahui perbandingan masing-masing perangkat agar tidak muncul penyesalan di kemudian hari.

Lantas apa saja yang ditawarkan oleh smartwatch terbaru Samsung, Huawei, Xiaomi, Google, dan Apple Watch? Berikut paparannya, melansir berbagai sumber, Jumat (6/10/2023).

Samsung Watch6 Series

Samsung Galaxy Watch 6 Series terdiri atas dua buah model standar dan klasik. Model standar tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm, sedangkan model klasik memiliki ukuran yang sedikit lebih besar, yakni 43mm dan 47mm.

Galaxy Watch 6 Series memiliki kecerahan layar yang telah ditingkatkan hingga 2.000 nits. Keyboard yang tersedia juga dibuat 13% lebih besar sehingga memudahkan pengguna untuk mengoperasikan perangkat.

Untuk model klasik, jam tangan pintar satu ini memiliki bezel yang dapat diputar layaknya seri klasik sebelumnya. Baik model standar dan klasik sama-sama berjalan pada perangkat lunak One UI 5 sehingga pengguna kini memiliki akses skor tidur.

Fitur pemantau kesehatan, pelacakan latihan lari dan berjalan kaki selain hiking dan bersepeda juga sudah ditambahkan. Galaxy Watch 6 Series juga menghadirkan banyak fungsi untuk mengontrol smartphone yang disandingkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)