BlackBerry Luncurkan Tablet Anti Sadap

Minggu, 15 Maret 2015 - 21:52 WIB
BlackBerry Luncurkan Tablet Anti Sadap
BlackBerry Luncurkan Tablet Anti Sadap
A A A
MONTREAL - BlackBerry Ltd mengungkapkan perangkat terbarunya bernama SecuTablet. Handset ini merupakan versi modifikasi Samsung Galaxy Tab 10.5 S, yang berfokus pada sistem keamanan data dan anti sadap.

Dilansir dari Slashgear, Minggu (15/3/2015), perangkat ini merupakan hasil pembelian BlackBerry dari perusahaan keamanan Secusmart pada tahun lalu. Mereka kemudian menjalin kerja sama dengan International Business Machines (IBM) dan Samsung Electronics Co Ltd untuk membangun SecuTablet.

Perangkat ini hadir sebagai upaya BlackBerry menemukan sistem keamanan perusahaan dan pemerintah. Meskipun, memiliki penampilan luar standar Galaxy Tab S, tablet ini tidak dikategorikan untuk konsumen sehari-hari. Harganya cukup fantastis, yakni USD2380 atau sekitar Rp31 juta.

SecuTablet dibangun dengan tujuan mencegah data sensitif dari penyadapan (intercept), dan melakukannya dengan suara dan enkripsi data dari built-in Secusmart Card Security.

Sesuai dengan sertifikasi SecuTablet, perusahaan bermitra dengan IBM menghasilkan perangkat yang terbungkus aplikasi aman. Sehingga, dapat membantu menerapkan solusi keamanan tinggi dalam infrastruktur pemerintahan.

Tablet ini tidak akan membosankan, karena memiliki sistem kerja software sama dengan jenis perangkat lain. Hiburan khas aplikasi sosial, seperti YouTube, Facebook, dan Twitter dapat diinstal pada SecuTablet tanpa khawatir kompromi keamanan.

Handset ini juga telah terintegrasi dengan software IBM, menjaga aplikasi tetap aman dan data privasi terisolasi dengan baik, termasuk aplikasi malware yang berpotensi berbahaya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9870 seconds (0.1#10.140)