CIA Butuh 10 Tahun Bongkar Enkripsi Apple

Rabu, 11 Maret 2015 - 16:26 WIB
CIA Butuh 10 Tahun Bongkar Enkripsi Apple
CIA Butuh 10 Tahun Bongkar Enkripsi Apple
A A A
CUPERTINO - CIA berusaha mencoba membongkar enkripsi Apple sejak 2006 dengan menggunakan "black budget". Para peneliti yang berusaha membongkar dinding privasi Apple, yang konon berbasis di Sandia National Laboratories.

Dilansir dari Vr-zone, Rabu (11/3/2015), semua ini terungkap dalam sebuah laporan yang disampaikan The Intercept. Laporan tersebut memang tidak mengekspos upaya CIA, tapi setidaknya bisa diketahui banyak tentang apa yang bisa dan tidak dilakukan lembaga tersebut.

Upaya CIA tersebut, bisa membuat kita berfikir, Apple bisa dianggap menjadi duri cukup besar. Badan rahasia tersebut harus berupaya besar memecahkan penghalang privasi yang disempatkan Apple untuk melindungi penggunanya.

Apple bukan satu-satunya raksasa teknologi ketika datang ke isu-isu tentang keamanan nasional. Perusahaan seperti Facebook, Google dan Microsoft semuanya telah diperiksa oleh instansi pemerintah.

Tidak diketahui berapa banyak informasi yang dipertukarkan dalam beberapa tahun terakhir. Google dan Apple baru-baru ini mengumumkan, bahwa mereka telah membuat perubahan pada enkripsi untuk melindungi privasi konsumen.

Sebagai informasi, pada September lalu Apple telah mengubah metode enkripsi pada iPhone. Tujuannya agar perusahaan tidak bisa mengakses data pengguna.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1221 seconds (0.1#10.140)