Cara Menyalakan Hotspot iPhone untuk Berbagi Koneksi Internet

Rabu, 15 September 2021 - 07:25 WIB
loading...
Cara Menyalakan Hotspot iPhone untuk Berbagi Koneksi Internet
Cara menyalakan hotspot iPhone dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Foto/dok
JAKARTA - Cara menyalakan hotspot iPhone dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Biasanya, menyalakan hotspot ini dilakukan untuk berbagi koneksi internet terhadap smartphone lain.

Hotspot pribadi di iPhone berguna saat perangkat lain tidak memiliki koneksi internet. Dengan cara ini, Anda bisa membagikan hotspot pribadi ke perangkat lain tanpa perlu kata sandi atau menggunakan kata sandi.

Dikutip dari laman support Apple, cara untuk menyalakan hotspot iPhone Anda bisa dilakukan dari halaman pengaturan:

BACA: Apple Jajal dan Tolak Sensor Sidik Jari untuk iPhone



Langkah yang harus dilakukan, Buka Pengaturan > Seluler > Hotspot Pribadi, lalu nyalakan Izinkan Akses. Setelah akses dibuka, otomatis Anda mengizinkan perangkat disekitar untuk menggunakan koneksi internet dari iPhone Anda.

Jika Anda ingin mematikan Hotspot Pribadi dan memutus berbagi koneksi internet, kembali ke langkah yang pertama. Buka Pengaturan > Seluler > Hotspot Pribadi, lalu matikan Izinkan Akses. Otomatis nantinya perangkat Anda akan memutus bebagi koneksi internet.

Untuk memastikan Anda berbagi Hotspot Pribadi ke perangkat rekan terdekat atau smartphone yang dikenal, gunakan selalu kata sandi untuk bisa masuk ke Hotspot Pribadi Anda. Ini juga demi keamanan data atau mengantisipasi malware masuk ke perangkat iPhone Anda.

BACA JUGA: Apple Putuskan Bikin Mobil Listrik Sendiri tanpa Partner

Ubah pengaturan agar perangkat lain yang ingin mengakses Hotspot Pribadi Anda harus memasukan kata sandi. Untuk membuat kata sandi, Anda harus masuk ke menu, Pengaturan > Seluler > Hotspot Pribadi > Kata Sandi Wi-Fi. Ubah kata sandi maka otomatis Hotspot Pribadi Anda akan terlindungi.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE